Petugas memberikan Tongtol gratis pada pengguna jalan Tol Bali Mandara. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Jasamarga Bali Tol (JBT) membagi-bagi tongkat tol (tongtol) pada pengguna jalan Tol Bali Mandara. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, mencapai 3.000 tongtol.

Humas JBT, I Putu Gandi Ginantra dikonfirmasi, Rabu (14/11) mengatakan selama ini pengguna jalan tol Bali Mandara banyak yang kesulitan menjangkau Gardu Tol Otomatis (GTO). Kondisi ini mengakibatkan waktu transaksi menjadi lebih lama.

Dengan pembagian tongtol ini, pihaknya berharap bisa membantu pengguna jalan tol Bali Mandara dalam melakukan transaksi. “Ini untuk memberikan kemudahan kepada pengguna jalan tol saat bertransasksi di gerbang tol. Dengan menggunakan tongtol pengguna jalan bisa lebih cepat untuk bertransaksi,” ujarnya.

Dikatakan, pembagian tongtol ini juga merupakan langkah untuk mengedukasi pengguna jalan tol. Dimana dengan menggunakan tongkat tersebut pengguna jalan tak perlu harus berusaha mendekati mesin untuk bertransaksi. Dalam hal ini, pengguna jalan cukup menggunakan tongtol untuj mempercepat proses transaksi.

Baca juga:  Tutupi Defisit Pendapatan, Jasamarga Bali Tol Gali Potensi Lain

Menurut Gandi, tongtol yang dibagikan ini, sudah didesain khusus dan sudah dilengkapi dengan stiker imbauan pada bagian belakang. Imbauan tersebut bertuliskan “Siapkan selalu etoll card dengan saldo yang cukup”.

Pesan tersebut dimaksudkan untuk mengingatkan pengguna jalan agar selalu memastikan kecukupan saldo saat masuk jalan tol demi kelancaran bersama. “Meskipun ini sudah sejak lama dilakukan sosialisasi tetapi kami tetap terus melakukanya mengingat masih ada yang belum menyadari pentingnya memiliki unik saat melintasi tol,” pungkasnya.

Selain pembagian Tongtol, melalui program dalam rangka memperingati HUT JBT ke-7, JBT juga bekerja sama dengan BRI membagikan uang elektronik (Brizzi) sebanyak 500 keping juga secara gratis. Pembagian Brizzi tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada penguna jalan dan untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan tol tentang pentingnya Unik dengan saldo yang cukup saat melintas di jalan tol. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.