Polisi saat melakukan olah TKP di rumah korban. (BP/ist) 

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Aksi pencurian kembali menyasar warga Nusa Penida. Kali ini, maling menyasar rumah-rumah warga di Banjar Dinas Jurang Pahit, Desa Kutampi Atas, Kecamatan Nusa Penida. Tak tanggung-tanggung, maling membawa kabur televisi hingga alat pertukangan, seperti gerinda dan lainnya.

Paur Humas Polres Klungkung, Iptu Nyoman Sarjana, menyampaikan aksi maling ini terungkap, Minggu (4/11). Kasusnya terungkap setelah korbannya, I Gede Ira Gusmika (28) dan I Komang Sulaba (33) melaporkan ulah maling itu ke Polsek Nusa Penida.

Kepada polisi, para korban menyampaikan awalnya Sulaba mendapat informasi dari warga lainnya, I Nyoman Sutapa (49), bahwa rumah I Gede Rusmika telah di bobol maling. Rusmika kaget dan langsung mengecek ke rumahnya. Ternyata bagian jendela rumahnya, dia lihat sudah dalam kondisi tercongkel. Setelah dicek isi rumahnya, televisi di rumahnya sudah raib di bawa kabur maling.

Baca juga:  Pasca Gempa, Pembatalan Penginapan di Nusa Penida Capai 25 Persen

Tidak hanya Rusmika, Sulaba juga menjadi korban pencurian di gudangnya. Benda pertukangan seperti gerinda, sebanyak enam unit juga hilang dari lokasi penyimpanannya.

Dia mengakui, kalau pintu gudangnya selama ini tidak terkunci. Akibat kejadian ini, kedua korban sama-sama mengaku alami kerugian sebesar Rp 3 juta. “Saat ini petugas kepolisian Nusa Penida masih lidik,” kata Paur Humas.  (bagiarta/balipost)

 

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.