MANGUPURA, BALIPOST.com – Pelaku bisnis kini tak bisa hanya berkutat di offline. Untuk meningkatkan brand awareness, pelaku bisnis harus juga aktif di online, baik itu website maupun media sosial.

Menurut Project Manager Webgroovin, Ratri Jawanes, pelaku bisnis dalam meningkatkan brand awareness lewat online bisa melakukan search engine optimisation (SEO). Guna mengoptimalkan kehadiran digital ini, pelaku bisnis tak hanya fokus di produk tapi juga perlu eksis di sosial media, business listing, website, dan mampu berkomunikasi lewat email serta chat. “Kebanyakan pengguna menggunakan mesin pencarian untuk membantu riset mereka. Untuk itu, pelaku bisnis harus bisa mengoptimalkan brand sehingga bisa lebih dikenal di masyarakat,” jelasnya dalam Workshop SEO dan Product Photography yang digelar Minggu (4/11).

Selain SEO, produk juga harus bisa ditampilkan dengan baik agar konsumen berminat. Untuk itu, kata Erwan Bandedos, foto produk sangat penting. Foto ini, sebut pria yang menekuni fotografi itu merupakan bagian iklan karena dalam framenya harus bisa menjelaskan image produk.

Baca juga:  Oknum Driver Grab Diadili Coba Memperkosa Turis,

Workshop SEO dan product photography ini merupakan upaya Grab dalam memperkenalkan Grab Express yang merupakan salah satu layanan untuk pengantaran barang. Salah satu kelebihan dari Grab Express ini memiliki fitur pengantaran ke 10 titik dalam satu kali order.

Fitur ini akan menguntungkan bagi pelaku bisnis, seperti usaha catering, laundry, aksesoris, pakaian, dan kosmetik. Workshop sejenis sudah digelar juga di sejumlah kota di Indonesia, seperti Makassar, Medan, dan Yogyakarta. Untuk penyelenggaraan di Bali, sekitar 200 pebisnis, baik offline maupun online diundang. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.