JAKARTA, BALIPOST.com – Bertempat di Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah, panitia penyelenggara menggelar kegiatan Mahasabha III Praja Niti dan Mahasabha II Ikatan Cendikiawan Hindu Indonesia (ICHI). Kegiatan ini dibuka Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Hadir pula Ketua Umum PHDI Pusat, Wisnu Bawa Tenaya.

Praja Niti dan ICHI memiliki peran besar dalam pelayanan dan pembentukan SDM Hindu. Ketua Ikatan Cendikiawan Hindu Indonesia (ICHI), Tri Handoko Seto mengatakan dalam kepemimpinan ICHI Periode 2018-2023 melaksanakan komitmennya menyelesaikan grand design 50 tahun Hindu Indonesia yang telah aktif dalam memberikan sumbangsih dalam bentuk kajian dan intelektual Hindu yang bermanfaat untuk Indonesia dan peradaban dunia. “Energi kita sebenarnya bisa digunakan untuk mengembangkan potensi-potensi ekonomi, meningkatkan kesejahteraan, dan pendidikan. Kita harus membuat skenario terbaik, seperti apa kita menjalankan kehidupan beragama secara balance,” ujarnya.

Baca juga:  Kasus DID Tabanan, KPK Periksa Wiraswasta Bidang Otomotif

Dalam artian seluruh sisi dikembangkan sehingga seluruhnya berjalan baik. Ini yang menjadi pokok persoalan

Gede Suparta Putra, Ketua Pelaksana Sementara Ketua Umum Prajaniti Pusat mengatakan Prajaniti merupakan wadah perjuangan umat dalam melaksanakan dharmanya, fokus meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan ekonomi, peningkatan SDM melalui pendidikan, dan pelayanan sosial serta menyiapkan kader pemimpin Hindu. “Prajaniti Hindu Indonesia ke depannya lebih solid lagi, lebih berperan dalam bidang pendidikan, ekonomi keumatan, politik kebangsaan, dan hak asasi manusia,” ujarnya. (kmb/balitv)

Baca juga:  Peringatan Siwaratri, PHDI Imbau Umat Hindu Batasi Kegiatan Keagamaan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *