SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menepati janjinya kepada rakyatnya. Ini sebagai tindak lanjut dari Program Pemkab Klungkung yakni Bedah Desa di Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan. Bupati yang dikenal merakyat ini mendatangi warga setempat, Jumat (26/10), guna menyerahkan bantuan berupa kasur, bantal, kursi roda serta alat bantu dengar.

Bantuan diberikan khususnya kepada warga setempat yang sangat membutuhkan. Menurut Bupati Suwirta, kegiatan ini merupakan tindak lanjut penyerahan bantuan yang secara rutin dilaksanakan setelah sebelumnya diadakan Bedah Desa.

Program Bedah Desa, merupakan sebuah agenda menyeluruh yang menyentuh seluruh kepentingan desa setempat. Karena pada kesempatan itu, seluruh OPD turut serta mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan warga setempat.

Setelah melalui program Bedah Desa, dari data yang didapat di lapangan, masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan langsung akan ditindaklanjuti dan diberikan bantuan. “Kita ingin buktikan kepada warga disini, bahwa kita datang itu bukan sekadar untuk pencitraan, tetapi upaya nyata, langkah riil yang menyetuh langsung warga kita. Jadi, jelas tujuannya,” tegas Bupati Suwirta.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Suwirta kepada Ida Bagus Sayang Arcana (70) di Banjar Dinas Kangin, Desa Tusan serta Ni Nyoman Darsi dan I Ketut Sadia. Sementara di Banjar Dinas Semagung, bantuan diserahkan kepada warga Ni Ketut Nanik dan Ni Kadek Apriani.

Baca juga:  Buka Porcam, Bupati Suwirta Tegaskan Pembangunan GOR Nusa Penida Berlanjut

Para penerima bantuan sangat bersyukur dapat dibantu langsung oleh pemerintah daerah. Menurutnya, Program Bedah Desa, benar-benar menjawab permasalahan di lapangan.

Tidak hanya mengenai solusi jangka panjang berupa Infrakstruktur dan kebutuhan desa lainnya, tetapi juga menyangkut kebutuhan dasar warga yang kerap dilupakan. “Terima kasih bapak bupati,” kata Apriani.

Sekretaris Desa Tusan Desak Putu Eka Megawati menyampaikan bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Program bedah desa telah banyak mengubah wajah desa dan sekaligus berbagai bantuan untuk warga setempat. Kalau dilihat dari barang-barangnya memang nampak sederhana.

Tetapi, bila di dalami, ada sentuhan yang membuat warga merasa diperlakukan adil oleh pemimpinnya. Sebab, jarang sekali rakyat kecil yang ada di desa bisa melihat langsung pemimpinnya, bahkan menerima langsung bantuan yang amat dibutuhkan. “Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Selain warga di Tusan, bantuan serupa juga diserahkan Bupati Suwirta kepada warganya Ni Nengah Culali di Banjar Dinas Gembalan, Desa Selat. Sama dengan warga di Tusan, dia juga amat bersyukur, didatangi bupati sekaligus menerima bantuan darinya. Dia tidak menyangka, momen seperti itu terjadi dalam hidupnya. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.