Suasana pelantikan perbekel wilayah Kecamatan Gianyar dan Blahbatuh yang diselenggarakan di wantilan Pura Samuantiga Desa Bedulu. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebanyak 24 perbekel terpilih dilantik Bupati Gianyar I Made Mahayastra, SST.Par. MAP, secara maraton di tiga lokasi berbeda, Rabu (24/10).

Bupati Gianyar Made Mahayastra menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaran pemilihan perbekel yang sudah sukses terlaksana pada 24 desa di Kabupaten Gianyar.

“Ini adalah ujung dari proses demokrasi yang telah kita laksanakan dengan baik. Beberapa proses tahapan pemilihan telah kita lewati dengan aman, damai dan nyaman,” ujar Mahayastra bangga.

Baca juga:  Cegah Penularan COVID-19, Desa Dangin Puri Kelod Lakukan Ini

Bupati Mahayastra mengatakan kedepan masih ada beberapa hajatan pemilihan umum yang harus dihadapi seperti pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Mahayastra berharap agar pemilu tersebut juga berlangsung dengan damai.

“Ada suatu yang sangat membanggakan bagi kita semua dimana Kabupaten Gianyar telah dinobatkan oleh KPU pusat sebagai kabupaten percontohan wisata politik,“ katanya.

Dikatakan, di daerah lain hajatan demokrasi bisa jadi mengkhawatirkan, namun di Kabupaten Gianyar pemilu menjadi hajatan politik yang menyenangkan. Hal ini tidak lain karena diselenggarakan pesta budaya dan pesta keseniannya. “Disini ada pesta budaya, selain itu masyarakat dapat sambil menyalurkan aspirasi,“ katanya.

Baca juga:  Dua Pos Pengawasan Pendatang Dilengkapi Rapid Test

Pelantikan delapan perbekel pertama di lakukan dari perwakilan Kecamatan Gianyar dan Blahbatauh, dengan dipusatkan di wantilan Pura Samuantiga, Desa Bedulu Blahbatuh Gianyar. Sedangkan untuk Kecamatan Ubud, dan Sukawati pelantikan perbekel dipusatkan di Wantilan Pura Taman Pule Desa Mas Ubud. Terakhir untuk Kecamatan Tampaksiring, Tegallalang dan Payangan pengambilan perbekel dipusatkan di Balai Banjar Desa Buahan, Payangan.

Selain pelantikan perbekel pada kesempatabn itu juga dilantik Ketua TP.PKK Desa oleh Ketua TP,PKK kecamatan dan pengukuhan Bunda PAUD Desa oleh Bunda PAUD Kabupaten Gianyar, Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra. (manik astajaya/balipost)

Baca juga:  Kumulatif Kasus COVID-19 Bali Lampaui 9.000 Orang, Segini Jumlah Tambahan Hariannya

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *