Pemenang dalam lomba gambar yang digelar Faber-Castell, Minggu (21/10). (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Faber-Castell menggelar lomba gambar terkait perhelatan Asian Games. Lomba yang diikuti siswa-siswa SMP dan SMA ini digelar Minggu (21/10) di SMKN 1 Sukawati, Gianyar.

I Kadek Santa Gandiwa dari SMKN 1 Sukawati untuk tingkat SMA dan Putu Agus Prima dari SMPN 1 Gianyar di tingkat SMP berhasil memenangkan lomba itu. Mereka berhasil menyisihkan ratusan peserta lainnya dari sejumlah SMP dan SMA se-Bali.

Lomba gambar yang diselenggarakan produsen alat tulis dan gambar tertua dan terbesar di dunia ini mengambil tema Sport Mania.Tema itu terinspirasi dari semangat para atlet dan masyarakat pada perhelatan olahraga Asian Games yang telah berlangsung.

Menurut Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila, Faber-Castell turut terpanggil untuk dapat mengabadikan semangat berolahraga bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam bentuk karakter yang menginspirasi dan mendorong masyarakat terutama generasi muda agar semangat ini tidak padam. Dimana target peserta dari kegiatan ini adalah para pelajar, SMP dan SMA/SMK. Kegiatan ini diharapkan menjadi media tersendiri bagi generasi muda Indonesia, untuk bersama-sama mengekspresikan semangat berolahraga dalam sebuah karya gambar.

Baca juga:  Hanya 5 SMP di Bangli yang Belum Siap UNBK

Siska menambahkan bahwa kini berolahraga sedang menjadi tren tersendiri dikalangan generasi muda, dan tentunya hal ini akan menarik jika dapat mengangkat sisi lain dari olahraga, melalui gambar karakter yang menginspirasi. Secara nasional, perlombaan ini telah dibuka di Bandung, 29 September. Dan dilangsungkan juga di beberapa lokasi (sekolah-kampus-hotel) di 9 kota lainnya, hingga November 2018.

Sales and Promotion Supervisor, Ucky Ayuningtyas menerangkan bahwa para peserta lomba gambar ditantang untuk membuat sebuah karakter, yang bisa mewakili semangat dari olahraga tersebut. Diharapkan bisa menginspirasi masyarakat untuk terus berolahraga, sesuai dengan tema dalam perlombaan ini.

Ditambahkannya, kegiatan lomba gambar di Bali diikuti sekitar 200 orang peserta dari sejumlah SMP, SMA/SMK di Bali, dan hasil karya pemenang nantinya akan dikirim ke Jakarta. Untuk pemenang diberikan sejumlah hadiah yang sangat menarik. Yakni berupa uang tunai dengan total nilai puluhan juta rupiah, beasiswa dan produk dari sponsor bagi para pemenang. (Eka Adhiyasa/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.