Atlit Paralayang Gianyar Juarai Kemenpora Paragliding TROI di Batam. (BP/Ist)

GIANYAR,BALIPOST.com – Cabang olahraga Paralayang, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Gianyar berhasil menjuarai Tiga Piala Kemenpora Paragliding dan Trip of Indonesia (Troi) Seri di Batam, Kepulauan Riau. Atlit Paralayang Kabupaten Gianyar yang mewakili Bali, berhasil meraih 2 medali emas dan 1 medali perunggu dalam ajang ketepatan mendarat (KTM).

Kejuaraan Kemenpora Paragliding dan Trip of Indonesia (Troi) berlangsung dari tanggal 25 – 28 November 2021. Sekaligus, dalam momen bersamaan juga digelar Kejuaraan Celebes Friendly Comp 2021 Gubernur Cup di Palu (Sulsel).

Baca juga:  Pasien Sembuh COVID-19 Bertambah Lagi, Total 31 Orang Sembuh

Adapun atlit peraih medali diantaranya, Medali Emas TROI dan Kemenpora Paragliding, I Ketut Budiasa. Emas Celebes Friendly Comp 2021 dan Gubernur Cup Kadek Vero Surya Prakaca. Sedangkan medali Perunggu TROI dan Kemenpora Paragliding diraih oleh Ina Diana.

Ketua Fasi Kabupaten Gianyar, Budi Gautama mengatakan, dalam even tahun ini, Kabupaten Gianyar mengirimkan sebanyak empat atlet paralayang. Dari empat tersebut, tiga atlit Gianyar berhasil meraih medali. “Walaupun keberadaan kami sebagai cabang olahraga baru di Kabupaten Gianyar, dengan bermodalkan semangat, kita berhasil membawa pulang medali dalam ajang Nasional,” katanya.

Baca juga:  Libur Panjang, Nongsa Dikepung 1500 Wisman

Kejuaraan TROI dan Kemenpora 2021 di Batam ini diikuti oleh atlit paralayang dari seluruh Indonesia. Ada sebanyak 136 peserta, semuanya. Atlit Bali yang ikut sebanyak 6 orang, 4 diantaranya dari Kabupaten Gianyar, dan 2 dari Kabupaten Klungkung.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Gianyar Pande Made Purwata, SH., mengapresiasi keberhasilan atlit Paralayang Fasi Kabupaten Gianyar yang berhasil menjuarai kejuaraan TROI dan Piala Kemenpora di Batam. (Gungdhar/Balipost)

Baca juga:  17 Pebiliar Putri Marakkan Piala Kartini
BAGIKAN