Kodim Bangli merehab 2 rumah veteran. (BP/istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Kodim 1625/Bangli merampungkan perbaikan rumah tidak layak huni milik dua veteran yakni di Desa Abang Batudinding Kecamatan Kintamani yang dihuni janda veteran, Ni Jero Sunara dan rumah veteran, I Komang Cau di Desa Bangbang Kecamatan Tembuku. Serah terima digelar, Kamis (18/10).

Kegiatan tersebut sebagai rangkaian peringatan HUT ke-73 kemerdekaan RI. Rehab rumah veteran terselenggara atas kerja sama Kodim dengan Pemkab Bangli dan Bank BRI Cabang Bangli. Proses perbaikan oleh anggota TNI dan masyarakat berlangsung selama 21 hari yaitu 25 Juli hingga16 Agustus.

Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., mengungkapkan serah terima rehab rumah baru bisa dilaksanakan kemarin. Hal ini lantaran agenda kegiatan Kodim cukup padat khususnya terkait pengamanan pertemuan tahunan IMF-WB. Dandim pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Baca juga:  Bangun Rumah Korban Bencana di Banyuning Utara, Ini Rencana BPBD Buleleng

Dia berharap, sinergi antara TNI, pemerintah daerah, BUMN dan komponen masyarakat lainnya tetap terjaga dalam kaitannya membangun daerah. “Ini merupakan upaya bersama komponen bangsa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dengan tinggal di rumah yang sehat dan layak huni,” ujarnya.

Dia pun menegaskan, TNI akan terus berupaya membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dengan memperbaiki tempat tinggal mereka. Bahkan, TNI akan menjadikan kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan setiap tahun. “Target kami, tidak akan ada lagi veteran di wilayah Bangli yang tinggal di rumah tidak layak huni atau tidak sehat. Semoga rumah yang sudah diperbaiki ini dapat memberikan bermanfaat bagi keluarga veteran serta dapat selalu dirawat dengan baik,” katanya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.