SINGARAJA, BALIPOST.com – Dua unit mobil yang parkir di dalam sebuah bengkel di Dusun Labuhanaji, Desa Temukus, Kecamatan Banjar terbakar Sabtu (6/10) pagi. Mobil itu terbakar karena bangunan bengkel milik Putu Suastika (41) tiba-tiba terbakar sekitar pukul 06.45 wita.

Beruntung, api cepat berhasil dipadamkan, sehingga tidak sampai merembet ke bangunan di sekitar lokasi kejadian. Kebakaran ini mengejutkan warga di sekitar lokasi kejadian.

Bangunan bengkel di pinggir jalan raya itu tiba-tiba terbakar. Kepulan asap tebal dan kobaran api dengan cepat merembet hingga seluruh bangunan bengkel milik korban ludes. Semua peralatan bengkel tidak berhasil diselamatkan.

Bahkan, dua unit mobil yang sebelum kejadian diparkir di dalam bengkel tidak terselamatkan. Kedua, mobil ini sedang diperbaiki.

Naas, karena kejadian ini, kedua mobil itu tinggal menyisakan puing kebakaran saja. Akibat kebakaran ini, korban diperkirakan menelan kerugian materiil sekitar 150 juta.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng Gede Sugiartha Widiada mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian dari warga masyarakat. Pihaknya menurunkan satu unit mobil pemadam ke lokasi.

Di lokasi kejadian api sudah membesar di mana sebelumnya warga berusaha memadamkan api dengan alat manual. Mencegah api merembet ke bangunan lain, mobil damkar bantuan dari Pos Seririt diterjunkan.

Baca juga:  Lupa Cabut Kabel TV, Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Sekitar satu jam lebih 15 menit api berhasil dipadamkan. “Begitu kami dapat laporan satu unit mobil meluncur ke TKP dan ditambah bantun dari Pos Seririt. Api audah membesar dan kita tangni sekitar 1 jam lebih api benar benar padam dan tidak merembet ke bangunan lain,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Banjar Kompol Ida Bagus Dedy Januarta seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK membenarkan terjadi kebakaran. Kompol Dedy mengatakan, setelah kejadian, pihaknya meminta bantuan dari Unit Identifikasi (Iden) Satreskrim Polres Buleleng untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Selain itu, beberapa saksi sudah dimintai keterangan.

Untuk sementara, Polisi menduga kebakaran akibat hubungan arus pendek jaringan listrik di bangunan bengkel. Karena percikan api dari kabel listrik itu diduga merembet ke bangunan bengkel dan memicu kebakaran. “Kami sudah lakukan olah TKP dan memeriksa saksi dan dibantu Unit Iden Polres. Sementara kepastian penyebab kebakatan masih diselidiki dan kemungkinan ini bisa saja karena arua endek listrik di dalam bengkel,” jelasnya (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.