Ilustrasi - Pemadam kebakaran padamkan api di gedung. (BP/Ant)

BEIJING, BALIPOST.com – Dua orang warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban meninggal dunia akibat kebakaran gedung apartemen di Distrik Kowloon, Hong Kong pada Rabu (10/4) sekitar pukul 07 waktu setempat. Konfirmasi tersebut disampaikan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong.

“KJRI Hongkong telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat dan teridentifikasi bahwa dua WNI menjadi korban meninggal, seorang laki-laki dan seorang wanita,” demikian keterangan tertulis KJRI Hong Kong, dikutip dari kantor berita Antara, Jumat (12/4).

Baca juga:  Tragis! Siswi 10 Tahun Tewas Tabrak Lari di Jalan Gunung Salak

Kebakaran terjadi di gedung apartemen di Distrik Kowloon, Hong Kong 10 April 2024. Musibah tersebut menelan 5 korban meninggal dan sekitar 43 korban luka sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi setempat. “Kedua korban bekerja di bidang perhotelan di Ritz Carlton Hong Kong,” demikian disebutkan dalam keterangan KJRI Hong Kong tersebut.

KJRI Hong Kong juga telah berkomunikasi dengan keluarga di Indonesia untuk menyampaikan berita duka ini. “Saat ini, Kemlu dan KJRI Hong Kong sedang memfasilitasi pemulangan jenazah dan memastikan pemenuhan hak-hak para korban WNI,” kata pernyataan itu.

Baca juga:  Program Vaksinasi Diklaim Berhasil, Inggris akan Pertimbangkan Cabut Penguncian

Lebih jauh pihak KJRI Hong Kong mengatakan bahwa WNI di Hong Kong yang membutuhkan bantuan darurat dapat menghubungi layanan panggilan KJRI di nomor 52422240 atau 68830466. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *