Tim SAR Buleleng melakukan operasi pencarian WN Jerman yang hilang saat menyelam di Pemuteran. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Lanjutan operasi pencarian Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman Bernd Klaus Walzinger (62) Senin (1/10) belum berhasil menemukan keberadaan korban. Sebelumnya, Bernd menyelam di Pantai Pemuteran, Kecamatan Gerokgak.

Tim gabungan yang terdiri dari Resque Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng dan Gilimanuk, Polair Polres Buleleng, TNI-AL, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng, pengusaha wisata dan nelayan belum menemukan adanya tanda-tanda korban. Kepala Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng Made Neksen mengatakan, operasi pencarian lanjutan memakai sistem pencarian pola kotak 2,7 kilometer dari garis pantai Desa Pemuteran.

Dari koordinat dugaan korban menyelam, tim gabungan menyebar melakukan penyisiran ke Barat, Utara, Timur dan Selatan. Masing-masing personal menarik garis 3,75 kilometer dari koordinat korban menyelam.

Baca juga:  Sasar Wisman Diving AS, Kemenpar Tebar Pesona di DEMA Show Orlando

Setelah berlangsung seharian, operasi pencarian belum membuahkan hasil. Rencananya, operasi pencarian di hari ketiga kembali dilanjutkan pagi ini. “Sejauh ini masih nihil,” katanya.

Bernd menyelam di Pantai Pemuteran Minggu (30/9). Korban yang dikenal sebagai instruktur selam itu menjajal spot penyelaman terbaik di Bali Utara bersama guide lokal.

Korban menyelam pada kedalaman 110 meter yansg dikenal dengan kedalaman ekstrem. Korban tidak muncul ke permukaan. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.