Sebuah pohon menimpa mobil warga dan menutup akses jalan di Kelurahan Liligundi, Buleleng. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kota Singaraja kembali diguyur hujan, sejak Kamis (2/2) sore hingga Jumat (3/2) dinihari. Akibat curah hujan tinggi itu, sebuaj pohon perindang di tepi ruas jalan di Jalan Mayor Metra, Kelurahan Liligundi, Kecamatan Buleleng, tumbang.

Selain akses jalan terhalang, sebuah mobil milik warga setempat juga tertimpa. Beruntung, tak ada korban jiwa dari kejadian ini.

Kepala Pelaksana (Kalak), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng, Putu Ariyadi, Jumat (3/2) mengatakan, sebelum kejadian, pihaknya menerima laporan dari seorang warga. Laporan warga itu menginformasikan telah terjadi pohon perindang tumbang dan menghalang jalan.

Baca juga:  Buleleng Lelang 4 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Ini

Menindaklanjuti hal itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) diterjunkan ke loaksi kejadian. Setelah dicek, memang benar pohon perindang dengan diameter cukup besar tumbang. Batang kayunya menutup jalan, sehingga menyulitkan kendaraan melintas.

Selain itu, mobil milik warga yang parkir di bawah pohon tertimpa. Karena benturan kayu, mobil tersebut mengalami kerusakan ringan. “Jadi benar sekitar dinihari ada kejadian pohon tumbang dan ada 1 mobil yang parkir tertimpa, untuk korban jiwa nihil,” katanya.

Baca juga:  Parkir, Mobil di Samplangan Tertimpa Pohon

Menurut Kalak BPBD Ariyadi, pohon perindang tersebut usianya sudah cukup tua. Untuk membantu membersihkan pohon tumbang itu, personel TRC memotong batang kayu tersebut. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *