Bupati Suwirta menerima kunjungan Konjen RRT, Gou Haodong (3 kiri), Kamis (13/9). (BP/istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Usai melaksanakan sejumlah kegiatan di Kecamatan Nusa Penida, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima kunjungan rombongan Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Denpasar, diketuai langsung Mr. Gou Haodong di Ruang Rapat Kantor Bupati, Kamis (13/9).

Gou Haodong menyatakan kunjungannya itu untuk mengenal lebih dekat Kabupaten Klungkung, ingin mengetahui jenis kerja sama apa yang bisa dijalin. Ia yang sempat mengunjungi Museum Semarajaya dan Kertha Gosa menilai Klungkung patut disebut sebagai kota para raja dan pusat kebudayaan di Bali.

Berkaitan dengan pariwisata, dilihat potensinya sangat besar dan sudah banyak dikenal wisatawan, khususnya Tiongkok. Oleh sebab itu, pihaknya berupaya membantu pemkab dalam  pembangunan infrastruktur dan menggenjot investasi, terutama bidang pariwisata. Ini pun akan dikomunikasikan dengan pengusaha dari negaranya.

Bupati Suwirta mengharapkan dengan adanya kunjungan ini, dapat terjalin kerjasama lebih lanjut dalam mempercepat perbaikan infrastruktur, terutama di bidang pariwisata agar kunjungan wisatawan Tiongkok ke Bali, khususnya Kabupaten Klungkung bisa meningkat. “Saya minta pertemuan ini dilanjutkam dengan MoU, dengan kerja sama. Kita juga diminta menyiapkan data apa saja yang diperlukan. Ini segera ditindaklanjuti. Yang paling penting, saya minta bagaimana wisatawan Tionhkok bisa sebanyak-banyaknya ke Bali, khususnya Klungkung,” sebutnya.

Baca juga:  Ditarget Tuntas 2019, Puluhan Miliar Digelontorkan Klungkung untuk Perbaikan Sekolah

Sebelumnya rombongan Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Denpasar Mr. Gou Haodong berkunjung ke Dermaga Tribuana di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan untuk melihat sendiri proses penyeberangan dari Klungkung menuju Nusa Penida dan sebaliknya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, I Made Sudiarkajaya, Kepala Dinas Pariwisata I Nengah Sukasta dan instansi terkait lainnya. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.