Aparat Keamanan memasang peringatan di atas tebing Devil Tear, Lembongan. (BP/istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Dua warga negara (WN) Tiongkok jatuh ke laut dari tebing Devil Tear, Jumat (7/9). Peristiwa ini menurut informasi yang dihimpun terjadi sekitar pukul 06.45 Wita.

Dikonfirmasi terkait peristiwa ini, Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Ketut Suastika membenarkan. Ia mengatakan kedua WN Tiongkok bernama Li Wei Jun (30) dan Zhi Hong (35) sedang melakukan aktivitas swafoto di atas Tebing Devil Tear. Kemudian secara tiba-tiba datang ombak besar menghantam Korban sehingga kedua korban jatuh ke laut.

Baca juga:  Gubernur Koster Ikuti Aksi "Suksma Bali" di Kuta, Akan Luncurkan KBS

Untungnya, masyarakat yang ada di sekitar kejadian cepat memberikan bantuan. “Warga langsung melemparkan pelampung kepada kedua korban sehingga korban dapat diselamatkan dan dievakuasi ke darat, selanjutnya korban dibawa ke East Medical Care Desa Lembongan untuk mendapatkan perawatan secara medis,” ungkapnya.

Ia mengutarakan kondisi kedua Korban saat dibawa ke East Medical Care Lembongan dalam keadaan sadar dan hanya mengalami luka lecet di bagian kaki. Pada saat kejadian ombak laut di sekitar Devil Tear Desa Lembongan cukup besar.

Baca juga:  Ny. Putri Suastini Koster Jabarkan Pembangunan Infrastruktur Bali Era Baru

Korban, kata Suastika sudah berangkat menuju ke Sanur pada pukul 09.00 Wita. (Sosiawan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *