Personil DLHK Badung bersiap menghadapi perhelatan IMF-WB Annual Meeting 2018. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perhelatan IMF-WB Annual Meeting pada Oktober akan diback-up penuh tim dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung. Bahkan tim dari DLHK Badung siap bekerja 24 jam.

Brusli yang merupakan kepanjangan dari tim Buru Sergap Perusak Lingkungan juga akan disiagakan DLHK Badung. Total, kata Kepala DLHK Badung, Putu Eka Merthawan, akan ada 1.100 personil yang disiagakan.

Menurutnya, mereka akan disiagakan di wilayah Kuta Selatan sebanyak 600 orang setiap harinya. Sedangkan yang lainnya akan disiagakan di Kecamatan Kuta untuk menangani sampah di Pantai Kuta, Legian, Jimbaran, dan Seminyak.

Pihaknya menegaskan, DLHK sudah mempersiapkan diri secra penuh selama dua bulan untuk menghindari citra buruk di mata dunia saat IMF Berlangsung. Hingga saat ini tupoksi DLHK dalam menyambut event tersebut sudah maksimal. “Kami dengan tegas mengatakan DLHK Badung siap menyambut IMF. Yang disiapkan nanti adalah unit reaksi cepat (URC) perindang, kebersihan, dan URC khusus limbah yakni tim Buru Sergap Perusak Lingkungan (Brusli),” bebernya.

Baca juga:  Bangkai Ogoh-ogoh Agar Dipralina Usai Diarak

Sementara kata Eka, untuk jalur utama yang akan dilalui oleh para delegasi, pihaknya akan siagakan petugas selama 24 jam yang dibagi dalam 3 shift. Selain itu kata dia, pada bulan Oktober yang biasanya terjadi musim angin barat, pihaknya juga akan mengantisipasi sampah kiriman di pantai. “Khusus untuk pantai Timur, seperi Nusa Dua hingga Pandawa kami siapkan full armada,” ujarnya disela senam bersama sekaligus apel dalam rangka menyambut IMF-WB, Jumat (7/9) di lapangan Lagoon, Nusa Dua.

Pada kegiatan senam yang juga serangkaian HUT ke-9 Mangupura ini, pihaknya ingin menciptakan suasana kebersamaan sesama tim DLHK. Tentunya juga untuk menyatukan visi dan misi dalam menyambut IMF-WB yang digelar di ITDC. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.