DENPASAR, BALIPOST.com – Go-Jek kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi para mitra driver dengan memperkuat program Go-Jek Swadaya. Setelah dua tahun diluncurkan, program memiliki semakin banyak ragam inisiatif dan manfaat yang dapat diakses oleh para mitra driver.

Melalui program ini, mitra driver mendapat akses pengelolaan keuangan, yang meliputi diskon kebutuhan operasional, cicilan ringan, akses layanan jasa keuangan seperti perbankan dan asuransi guna meningkatkan kesejahteraan keluarga. Tekait dengan program ini, Jaka Wiradisuria, Vice President of Drivers Community GO-JEK Indonesia dalam Diskusi Go-Jek Swadaya di Favehotel Sunset Seminyak mengatakan lebih dari satu juta mitra driver bergabung dan mencari nafkah untuk dirinya dan keluarga melalui platform yang kami sediakan.

Namun, membantu mencari nafkah hanyalah separuh dari perjuangan GO-JEK. “Sebagai technology enabler, kami terus berupaya mengusahakan para mitra driver untuk dapat meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai cara. Melalui Go-Jek Swadaya, kami secara proaktif bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan berbagai akses yang dibutuhkan, meliputi keringanan dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi dan perlindungan finansial, serta perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga.”

Baca juga:  Tabrakan TransJakarta, Sopir Ditetapkan Tersangka

Dalam merancang program, ia mengatakan pihaknya senantiasa melakukan survei lapangan serta mengadakan diskusi dua arah untuk mengetahui aspirasi dan kebutuhan utama para mitra driver. “Dari hasil temuan lapangan, terhitung ribuan mitra driver Bali telah terdaftar sebagai penerima manfaat proteksi serta puluhan lainnya telah mampu mencicil rumah dengan biaya yang sangat terjangkau. Dan kami optimis bahwa angka penerima manfaat ini akan terus bertambah,” ujar Jaka.

Guna membantu mitra driver menekan pengeluaran operasional sehari-hari, GO-JEK saat ini menggandeng perusahaan operator telekomunikasi dan penyedia jasa perawatan kendaraan. Jaka mencontohkan, program ini telah bekerja sama dengan Telkomsel dan Indosat untuk memangkas hampir 50 persen harga paket internet bulanan para mitra. “Sebelumnya rata-rata dari mereka menghabiskan lebih dari Rp 150 ribu untuk paket data. Selain itu, mitra roda empat mendapatkan keringan Buy2Get2 untuk pembelian dan ganti oli di seluruh cabang Shop&Drive.”

Baca juga:  Mobil Delegasi IMF WB Mulai Di Ramp Check

Tak hanya itu, Go-Jek Swadaya juga mampu membuka akses pada layanan keuangan termasuk akses kepada para mitra untuk memiliki rumah idaman mereka melalui skema cicilan KPR harian. “Hanya dengan Rp 48.000 rupiah per hari, para mitra driver dapat memiliki rumah idaman mereka. Para mitra driver dapat dengan mudah memanfaatkan program yang ada pada aplikasi driver mereka untuk mengajukan kredit kepemilikan rumah (KPR). Sampai saat ini, sudah lebih dari 400 mitra driver telah melakukan serah terima kunci rumah idamannya,” ujar Jaka.

Baca juga:  Jaringan Napi Madiun Ditangkap Puluhan Butir Ineks Disita

Terkait dengan perluasan program, Jaka menjelaskan bahwa ini merupakan bentuk komitmen Go-Jek mendorong inklusi keuangan di Indonesia. Untuk Bali, Go-Jek bekerja sama dengan industri perbankan seperti BTN untuk cicilan KPR, BNI Syariah untuk tabungan umroh, serta program proteksi dari Pasar Polis membuktikan bahwa para mitra driver Bali dapat menikmati semua akses finansial yang sebelumnya sulit bagi mereka.

“Semua program dapat mereka akses dimana saja dan kapan saja dari handphone mereka. Dalam satu genggaman, seluruh mitra driver di 66 kota operasi GO-JEK dapat merasakan manfaat program Swadaya untuk lebih sejahtera secara berkelanjutan,” tutup Jaka. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *