MANGUPURA, BALIPOST.com – Untuk menjaga keamanan tetap aman perayaan tahun baru 2019, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose standby di Kuta hingga Selasa (1/1) dini hari. Dihadapan ribuan pengunjung Pantai Kuta, Irjen Golose menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja menyampaikan, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, bersama pejabat utama Polda melaksanakan pemantauan situasi lapangan sejak Senin (31/12) malam. “Bapak Kapolda bersama rombongan memantau situasi Kuta dengan jalan kaki. Beliau ingin menyapa masyarakat yang merayakan tahun baru di Kuta,” ujarnya.

Baca juga:  Operasi Zebra Agung 2018 Digelar, Ini Harapan Polda

Selain itu, Golose juga mengecek personel Polda Bali yang melaksanakan pengamanan jalur dan pengamanan di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat di sepanjang Jalan Pantai Kuta. Dia ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun turis.

Sedangkan saat acara Kuta Beach Fireworks Festival yang digelar di Pantai Kuta, lanjut Hengky, lulusan Akpol 1988 menyampaikan pesta kembang api tersebut digelar atas kerjasama Polda Bali dan Pemerintah Kabupaten Badung. Selain untuk menarik wisatawan di dunia untuk datang ke Bali, Kuta Beach Fireworks Festival digelar untuk menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan. “Saat memberi sambutab, Kapolda mengatakan dari Bali kita getarkan Indonesia. Dari Bali kita getarkan dunia. Meskipun dalam perbedaan, tetapi kita tetap satu yaitu Indonesia. Mulai tahun 2019, di Bali tidak lagi ada preman dan narkoba,” ungkapnya.

Baca juga:  Pungli UPPKB Disetor ke Oknum Polisi, Polda Sebut Tak Ditemukan Bukti

Melalui kegiatan ini diharapkan kunjungan wisatawan ke Bali semakin meningkat sehingga berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat Bali yang sebagian besar bergerak di bidang pariwisata. Terkait pengamanan malam tahuh baru, Polda Bali menetapkan status siaga satu.

Sekitar 13 ribu polisi di Bali dikerahkan melaksanakan pengamanan agar malam pergantian tahun berjalan aman, tertib dan lancar. Alhasil tidak ada kejadian yang menonjol di wilayah Bali. Secara umum situasi keamanan Bali tetap aman dan kondusif. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Amankan Hari Buruh, Polda Kerahkan Ribuan Personel
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *