MANGUPURA, BALIPOST.com – Sekitar 204 Polwan dari Satker Mabes Polri dan Polda seluruh Indonesia berkumpul di Lapangan Tembak Pecatu Bhayangkara Shooting Range, Kuta Selatan, Selasa (28/8). Mereka merupakan ahli tembak dan bertanding memperebutkan piala Ibu Asuh Polwan 2018.

Kejuaraan menembak Pistol Ibu Asuh Polwan RI Cup Tahun 2018 dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-70. Kejuaraan ini melibatkan 41 perwira menengah (Pamen), 81 perwira pertama (Pama) dan 82 Brigadir.

Baca juga:  Kasus Dugaan Dua RS Tolak Pasien, Polda Segera ke TKP

Usai membuka kejuaraan tersebut, Ibu Asuh Polwan RI, Ny. Tri Tito Karnavian menyampaikan, lomba kali ini tidak seperti biasa dilakukan yaitu menembak target. Dalam kejuaraan kali ini, akan terlihat polwan yang mahir pun belum tentu bisa menang. “Itu diperlukan skill dari segala sisi, konsentrasi, kecepatan, teknik, strategi mereka dalam memenangkan pertandingan ini,” ujarnya.

Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini berharap para penembak ini mampu mengaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari. Apalagi saat ini polwan menghadapi begitu banyak kriminalitas dan ancaman lain di lapangan. “Namanya menembak, keadaan di lapangan diperlukan skill seperti ini. Sehingga memberikan manfaat kepada polwan seluruh Indonesia bahwa mereka memerlukan kegiatan-kegiatan seperti ini,” ungkap Tri Tito Karnavian.

Baca juga:  WN Jerman Komplin Eksploitasi Lumba-lumba

Adapun tujuan dari kegiatan ini, kata dia, selain memperingati Hari Polwan ke-70, juga memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa polwan RI memiliki kemampuan yang baik dalam menembak. (kerta negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *