Polda Bali mengirim hewan kurban untuk korban gempabumi di Lombok. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelaksanaan sholat Idul Adha 1439 H dilaksanakan di halaman depan Mapolda Bali di Jalan WR Supratman, Denpasar, Rabu (22/8). Setelah itu dilanjutkan pemotongan hewan kurban di Masjid At-Taqwa Polda Bali.

Jumlah hewan kurbannya yaitu 12 ekor sapi dan 24 ekor kambing, diterima Panitia Masjid At-Taqwa Polda Bali. Ketua Pengurus Masjid At-Taqwa Polda Bali AKBP Shobirin, S.H., mengatakan 36 hewan kurban tersebut tidak semua dipotong di Masjid At-Taqwa Polda Bali.

Ada beberapa hewan kurban disalurkan ke tempat lain, yaitu satu ekor sapi dikirim untuk korban gempa di Lombok, NTB dan satu ekor sapi disalurkan ke Masjid At-Taufiq Brimob Polda Bali. Selain itu, beberapa kambing juga disalurkan untuk TPQ Masjid At-Taqwa Polda Bali dan Ponpes Syafa’ah Darusalam di Jalan Gunung Kelimutu, Denpasar Barat, masing-masing dua ekor.

Baca juga:  Di Depan Polsek, Kurir Ribuan Butir Ekstasi Ditangkap

Sebagian besar hewan kurban dipotong di Masjid At-Taqwa Polda Bali dan disalurkan kepada sekitar tiga ribu jiwa. Terkumpulnya puluhan hewan kurban tersebut merupakan sumbangan jemaah Polda Bali dan masyarakat muslim lainnya. Selain itu ada juga sumbangan perusahaan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Dengan demikian kita khususnya sebagai anggota Polri dapat mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa dengan penuh keikhlasan,” ujar AKBP Shobirin. (kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.