DENPASAR, BALIPOST.com – Banyak juga masyarakat Bali yang ingin membantu korban gempa Di Lombok, NTB, melalui Korem 163/Wira Satya. Bantuan tersebut khususnya berupa sembako dan untuk mendistribusikannya,  Korem mengerahkan enam truk militer untuk mengangkut bantuan tersebut, Sabtu (18/8).

Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi,  memimpin pemberangkatan bantuan logistik untuk bencana gempa tersebut. Dalam sambutannya, Danrem menggambarkan bahwa hidup kita ini harus bermanfaat bagi orang lain, terlebih bila tahu di antara sesama menghadapi musibah atau kesusahan.

“Peristiwa gempa bumi Lombok telah menggugah empati dan simpati kita untuk membantu meringankan beban yang dihadapi saudara-saudara di Lombok  NTB,” tegas Danrem.

Korem 163/Wira Satya,  kata dia,  ditunjuk serta mendapat tugas untuk mengkoordinir, mengumpulkan dan sekaligus mendistribusikan semua bentuk bantuan yang terkumpul dari jajaran Kodim, Badan Pelaksana Kodam IXUdayana dan juga dari beberapa pihak di luar insatansi TNI antara lain BPBD Provinsi Bali, bank,  sekolah, perusahaan dan juga pengusaha serta masyarakat.

Baca juga:  Berwisata ke Lombok? Coba Deh Lombok Elephant Park

“Ini (bantuan) merupakan gelombang pertama berupa beras, mie instan, roti, minyak goreng, air mineral serta pakaian layak pakai,” ujarnya. (kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.