aksi
Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelaku keprok kaca spesialis nasabah bank benar-benar apes. Pasalnya saat menyasar mobil milik Agung Sutirno (41) di Perum Jadi Pesona di Jalan Pulau Moyo, Denpasar Selatan (Densel), pelaku mengambil tas berisi uang Rp 10 ribu, Rabu (25/7).

Tas tersebut awalnya banyak isi uang tapi sudah disetor ke Kantor BCA. Menurut sumber sekitar pukul 12.00 Wita, korban awalnya makan siang di warung pecel di Jalan Raya Sesetan, dekat Markas TNI Angkatan Laut. Usai makan, korban mengambil tas miliknya berisi uang di dalam mobil, lalu masuk ke Kantor BCA yang berada di depan warung pecel tempat korban makan.

Setelah transaksi di bank, korban menuju TKP. Selanjutnya korban berjalan kaki menuju Kantor Egent Nusa Raya dan di sana dia ngobrol tentang bisnis pariwisata. “Beberapa menit kemudian korban didatangi satpam Perum Jadi Pesona dan memberitahu kalau kaca mobilnya dikeprok penjahat,” ujarnya.

Korban beralamat di Jalan Tukad Badung, Densel ini, langsung menuju TKP. Setibanya di sana dilihat kaca depan sebelah kiri mobil Daihatsu Xenia dikeprok. Satu tas diving warna biru berisi buku tentang motivasi hidup dan uang 10.000, raib. Selanjutnya korban melapor ke Polsek Densel.

Sedangkan keterangan warga, Norma Tarigan (60) saat kejadian dia melihat pelakunya dua orang dengan naik sepeda motor. Namun dia tidak jelas melihat nopol dan jenis motor tersebut karena terhalang pepohonan serta daun pisang.

Baca juga:  Buron 2 Minggu, Polisi Ringkus Pencuri Mobil dan Gadget

Kapolsek Densel Kompol Nyoman Wirajaya saat dikonfirmasi belum menerima laporan kasus itu. “Coba saya cek ke kantor,” tegasnya.

Kasus pencurian modus keprok kaca terjadi di Jalan Teratai, Denpasar Timur (Dentim), Senin (23/7) lalu. Korbannya, I Kadek Suwitra (47) dan dia kehilangan tas berisi uang Rp 90 juta. Kasus ini ditangani Polsek Dentim.

Korban beralamat di Jalan Tukad Yeh Biu, Denpasar Selatan ini, awalnya mengambil uang Rp 100 juta di koperasi. Rencananya uang tersebut digunakan membeli bahan bangunan.
Setelah mengambil uang tersebut, korban mampir ke toko bangunan untuk membayar uang muka Rp 10 juta. Sisanya Rp 90 juta dimasukan ke tas dan ditaruh di bawah jok depan sebelah kiri.

Sebelum pulang, korban mampir makan di Jalan Teratai, Dentim. Usai makan korban langsung ke mobil. Dia kaget bukan kepalang karena kaca depan sebelah kiri pecah. “Korban makin kaget dan panik karena tas berisi uang hilang. Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Dentim,” kata sumber.

Kapolsek Dentim AKP Nyoman Karang Adiputra membenarkan menerima laporan kasus itu. Pihaknya saat ini sedang menyelidikinya dan diduga pelaku spesialis mengincar nasabah bank. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.