Puluhan remaja yang diantaranya tanpa dilengkapi identitas asal sejumlah kabupaten di Jawa Tengah dan Jawa Barat dibina Satpol PP. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Untuk kesekian kalinya, Satpol PP Jembrana mengamankan puluhan remaja yang diantaranya tanpa identitas berkeliaran di wilayah Jembrana, Senin (23/7).

Mereka mengaku hendak pulang dari Bali namun terlantar di jalan lantaran kehabisan bekal. Remaja bergaya punk yang diamankan tercatat 20 orang di Pekutatan. Para remaja yang diantaranya dua perempuan ini sebelumnya diamankan anggota Polsek Pekutatan sekitar pukul 13.00 Wita.

Mereka berjalan bergerombol di pinggir jalan Denpasar-Gilimanuk sekitar Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan. Mereka sengaja berjalan di pinggir jalan untuk menyetop truk yang melintas dari arah Denpasar menuju ke Gilimanuk.

Rencananya mereka hendak menumpang sampai keluar Bali. Namun belum mendapat tumpangan, mereka sudah diamankan oleh petugas. Tak berselang lama, satu regu anggota Sat Pol PP Jembrana mengangkut gerombolan itu ke Kantor Satpol PP Jembrana.

Kepala Bidang Ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (tibumtranmas) Satpol PP Jembrana, Kadek Agus Arianta mengatakan puluhan remaja ini selanjutnya didata dan diberikan pembinaan. Mereka sebelumnya ditemukan bergerombol berjalan di pinggir Denpasar-Gilimanuk dan menyetop truk yang melintas ke arah Gilimanuk. Tindakan ini di nilai menganggu ketertiban jalan serta membahayakan para pengguna jalan termasuk mereka sendiri.

Baca juga:  Tim Yustisi “Sweeping” Tempat Tinggal Sementara

Dari pendataan yang dilakukan petugas, 20 orang tersebut 7 diantaranya membawa KTP, 4 orang kartu pelajar dan 9 orang tanpa identitas. Mereka mengaku sudah datang ke Bali akhir pekan lalu dan melakukan perjalanan dari Jawa Barat. Tujuan mereka menonton konser grup musik yang diidolakan. Namun saat pulang dari Bali, mereka kehabisan bekal sehingga diturunkan di wilayah Pekutatan Sebelumnya mereka sempat naik bus jurusan Denpasar -Gilimanuk.

Selanjutnya mereka dibawa petugas ke Gilimanuk untuk dipulangkan ke daerah asalnya. Petugas mengantar sampai mereka masuk ke kapal. Sebelumnya, selama akhir pekan lalu, petugas Satpol PP juga beberapa kali memulangkan gerombolan anak muda yang berkeliaran di wilayah Jembrana. (surya dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.