Suasana penyerahan DCS di KPU Gianyar, Selasa (17/7). (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Hingga penutupan pendaftaran Selasa (17/7), 10 partai politik (Parpol) di Gianyar sudah menyetor Daftar Caleg Sementara (DCS). Pendaftaran diawali dengan kedatangan kader dari partai Demokrat. Kader dari partai besutan Presiden SBY ini datang ke kantor KPU Gianyar sekitar pukul 10.00 wita.

“Semua dapil sudah dan saya antusias bisa menambah kursi di DPRD Gianyar,” ucap Ketua DPC Demokrat Gianyar, Tjokorda Asmara Putra.

Sementara Mantan Sekda Gianyar, I.B. Gaga Adisaputra yang kini maju dalam Pileg 2019 lewat Partai Demokrat mengatakan ada banyak hal yang bisa diperjuangkan. “Mau di legislatif adalah berpolitik membangun bersama, jadi perspektifnya bukan mencari kesalahan eksekutif, tetapi membangun bersama sesuai fungsi masing-masing,” jelas Gus Gaga.

Baca juga:  Pendaftaran DCS Dimulai, Sejumlah Parpol di Gianyar Masih Berburu Caleg

Ketua KPU Gianyar, A.A. Gde Putra yang dikonfirmasi mengatakan hingga Selasa malam sekitar pukul 19.00 sudah ada 10 partai politik yang mengajukan DCS ke KPU Gianyar. “Total sudah ada 10 partai politik, yang mengajukan berkas DCS ke KPU,” katanya.

10 Partai itu meliputi PDIP, PSI, Nasdem, Demokrat, Perindo, Gerindra, PKS, Golkar, PKB dan Partai Garuda. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.