Pelaku penggelapan sepeda motor vario dan barang bukti diamankan di Polsek Gilimanuk. (BP/kmb)

NEGARA, BALIPOST.com – Jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, Selasa (10/7) mengamankan dan menahan pelaku penggelapan sepeda motor di parkiran warung makan Buk Nur di Lingkungan Penginuman Gilimanuk. Pelaku penggelapan sepeda motor vario yang diamankan yaitu Doni Pratama (29) asal Desa Bumi Setia Mataram, RT/RW 013/006, Kecamatan Seputih Mataram, Kabupaten  Lampung Tengah.

Dari informasi, sepeda motor yang digelapkan itu milik Ibu Ety dari Jalan Pasekan No. 69 Gianyar. “Pelaku berhasil diamankan karena kami menerima informasi dari Polsek Sukawati Gianyar untuk mencegat dan mengamankan sepeda motor Honda Vario warna putih, No. Pol DK 8895 LJ yang di bawa kabur oleh seseorang yang bernama Doni, Asal Lampung,” kata Kapolsek Gilimanuk Kompol Nyoman Subawa didampingi Kanit Reskrim Polsek Gilimanuk AKP Komang Muliyadi, Selasa (10/7) siang.

Pada saat anggota Polsek Kawasan Laut Gilimanuk melaksanakan patroli melihat sepeda motor sesuai informasi melintas di jalan raya tepatnya di Gelung Kori Gilimanuk.

Baca juga:  Sadis! Tukang Ojek Banting Balita Hingga Tewas

Kemudian diikuti oleh anggota, sepeda motor tersebut masuk ke parkiran warung makan “Buk Nur” di Lingkungan Penginuman. Kemudian pengendara masuk ke warung makan, dan anggota mengecek sepeda motor tersebut ternyata sesuai dengan informasi dari Polsek Sukawati.  Selanjutnya anggota Polsek mencari orang atas nama Doni  di dalam warung “Buk Nur”, kemudian membawa dan mengamankan sepeda motor tersebut  ke Polsek Kawasan Laut Gilimanuk untuk dilakukan introgasi awal terhadap Doni yang diduga tersangka.

Barang bukti yang diamankan yaitu satu unit sepeda motor Honda Vario warna Putih No.  Pol Dk 8895 LJ Noka MH1JFU117FK108026, Nosin JFU 1E110778.

Pelaku menurut Kapolsek Gilimanuk diserahkan ke Polsek Sukawati untuk penanganan lebih lanjut. “Kami hanya membantu untuk mengamankan,” katanya. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.