MANGUPURA, BALIPOST.com – Gerak cepat dilakukan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, (Alfamart) untuk membantu pengungsi Gunung Agung. Tim quick response melakukan penyerahan sejumlah bantuan ke Posko Rendang, Karangasem, Kamis (6/7).

Menurut Branch Manager Alfamart Bali, Kristanto Inwahyudi didampingi Humas Alfamart Mohammad Sofi’i, Jumat (6/7), tim mendatangi Posko Rendang dan Pasebaya Gunung Agung untuk menyerahkan bantuan. Ia mengatakan bantuan ini merupakan aksi quick response Alfamart terkait kondisi yang terjadi di lapangan menyusul aktivitas yang terjadi di Gunung Agung. “Pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang mengungsi akibat aktivitas vulkanik Gunung Agung,” katanya.

Baca juga:  Dampak Status Awas Gunung Agung, Cari Material Bangunan Hingga Lumajang

Bantuan yang diberikan itu berupa puluhan karton air mineral, mie instan, woman care (deodorant, parfum, pasta gigi), biskuit oreo, susu cair dan baju FIFA. Menurutnya bantuan tersebut disalurkan di Posko Induk Siaga Bencana Gunung Agung di Pasebaya dan Rendang, Kabupaten Karangasem.

Selain memberikan bantuan untuk Gunung Agung, Alfamart lanjut dia, juga telah menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako untuk dhuafa di wilayah Kabupaten Tabanan. Bantuan yang diberikan tersebut terdiri dari beras ukuran 5 kg, minyak goreng, gula dan mie instan. “Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk peduli kepada masyarakat yang tidak sedikit diantaranya adalah konsumen kita,” ujarnya.

Baca juga:  Dilaporkan Hilang, Lansia Ditemukan di Tebing Sungai

Koordinator Posko Induk Pasebaya, I Gede Pawana, mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap kepedulian yang diberikan Alfamart. Mengingat di wilayahnya sejauh ini terdapat tak kurang 839 pengungsi yang ditampung di kantor desa setempat. “Bantuan dari Alfamart ini sangat dibutuhkan oleh para pengungsi. Apalagi aktivitas Gunung Agung juga terus menjadi pantauan kami,” tambah Gede.

Senada, Koordinator Posko Siaga Bencana Gunung Agung di Rendang, Karangasem, I Wayan Sudiarta, juga mengakui jika bantuan yang diberikan Alfamart itu sangat membantu warga yang terdampak aktivitas Gunung Agung. “Bantuan langsung kami salurkan kepada mereka (warga yang mengungsi). Dan bantuan tersebut sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak dan perempuan. Mereka senang mendapat kaus FIFA dan peralatan perawatan dari Alfamart,” sebutnya. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Cuaca Ekstrem, Perairan Gianyar Dijaga Ketat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *