Maling spesialis congkel sadel ditangkap Polres Badung. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pencurian dengan modus congkel sadel yang selama ini marak terjadi behasil diungkap tim Opsnal Satreskrim Polres Badung, Minggu (1/7). Pelakunya, Arto Imam Junaedi (39) dibekuk di tempat tinggalnya di Jalan Raya Muding Kelod, Kerobokan, Badung.

Polisi terpaksa menembak kaki kiri Imam karena melawan saat menunjukkan TKP.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, didampingi Kasatreskrim AKP Made Pramasetia, Selasa (3/7) mengatakan, salah satu korbannya seorang pelajar yaitu I Gede Arisuta Pradipta (15) beralamat di Jalan Kerta Negara, Ubung, Denpasar Utara. “Pelaku mencuri barang milik korban di bawah sadel motor yang diparkir di lapangan umum Mengwi. Modusnya, pelaku keliling mengendarai sepeda motor dan apabila melihat korban sedang lengah, pelaku langsung beraksi,” tegasnya.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Resmikan Balai Budaya Banjar Adat Cepaka

Hasil interogasi, pelaku mengaku beraksi di Jalan Raya Abianbase dekat pasar dan mencuri uang Rp 1,2 juta, di wilayah Abianbase mengambil uang Rp 800 ribu yang ditaruh di dashboard sepeda motor, di Lapangan Sading mencuri empat HP, Pasar Beringkit mengambil uang Rp 400 ribu dan di wilayah Kwanji, Dalung menggasak uang Rp 900 ribu.

Selain itu pelaku beraksi di wilayah Desa Perang mengambil satu HP, dekat pertigaan Sading mencuri satu HP, wilayah Sibang mendapat satu HP, Mambal Delod Peken dapat satu HP, Latu mencuri dua HP, Sading Tengah mendapat satu HP, Dalung mencuri dua HP dan wilayah Kapal menggasak dua HP.

Baca juga:  Tanpa Pengawasan Ketat, PPKM Tak Ada Artinya

Terkait kasus ini, petugas mengamankan barang bukti sepeda motor milik pelaku, dua HP, STNK, KTP dan kartu ATM BRI. “Masih dikembangkan kasus ini. Bagi warga yang merasa kehilangan di TKP tersebut, silahkan datang ke Polres Badung,” ujar AKBP Yudith. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *