Pengiriman Logistik Pilkada serentak oleh KPU Klungkung, Selasa (26/6). Dipastikan saat pemilihan tidak terjadi kekurangan.(BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pengiriman logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ke seluruh kecamatan di Kabupaten Klungkung telah tuntas, Selasa (26/6). Dipastikan, tidak ada kekurangan saat pemilihan, Rabu (27/6).

“Kami yakin tidak ada masalah. Surat suara sudah sesuai dengan jumlah pemilih termasuk cadangannya,” ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klungkung, Made Karida.

Pria asal Desa Jungutbatu, Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini mengatakan, sebelumnya telah dilakukan pengecekan empat lapis. Pengiriman terlebih dahulu untuk Kecamatan Nusa Penida. Meliputi, surat suara, 214 kotak suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati maupun Gubernur Bali, 428 bilik suara dan beberapa perlengkapan lainnya. Itu diangkut tiga unit truk dan diseberangkan melalui Pelabuhan Padangbai, Karangasem menuju Dermaga Nusa Penida, Desa Batununggul menggunakan kapal roll on roll off Nusa Jaya Abadi.

Baca juga:  Ada 11 Calon Tunggal di Pilkada 2018

Sementara untuk Kecamatan di wilayah daratan, yakni Klungkung, Banjarangkan dan Dawan berlangsung Senin pagi dengan jenis yang sama menggunakan lima truk dan lima pick up. “Ini jaraknya dekat-dekat. Bisa selesai sehari pengirimannya,” sebutnya.

Pengiriman yang berangsung pagi itu mendapat pengawalan ketat dari kepolisian. Termasuk saat menuju TPS yang mencapai 350 lokasi. “Kami sudah mohonkan supaya seluruhnya dijaga ketat. Supaya tidak terjadi persoalan,” tandasnya. (sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.