Atlet karate andalan Kabupaten Klungkung, Cok Istri Agung Sanistiarini (rambut pendek barisan depan, baju kotak-kotak) yang terpilih mewakili Indonesia di Asian Games Agustus mendatang memohon dukungan kepada KONI Klungkung, Sabtu (16/6). (BP/adv)

ATLET karate andalan Kabupaten Klungkung, Cok Istri Agung Sanistiarini mempermanis dunia keolahragaan. Ia terpilih mewakili Indonesia di Asian Games yang dimulai Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang. Sabtu (16/6), atlet yang akrab disapa Coki ini memohon dukungan kepada pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Klungkung.

Didampingi orangtuanya, dihadapan Ketua Umum KONI Klungkung, Wayan Subamia, ia menceriterakan sekilas pengalamannya saat menjalani seleksi seluruh atlet Pelatnas di Jakarta.

Diakui, rasa putus asa sempat mendera karena sebagai pendatang baru diblantika pelatnas untuk pengiriman atlit ke Asian Games. Secara perlahan namanya mulai berkibar setelah lolos seleksi mengikuti kejuaraan bergengsi di luar negeri seperti Mesir, maupun Jepang. “Untuk bisa lolos, berusaha semaksimal mungkin,” ujarnya.

Saat seleksi, ia harus menguji kemampuan bersama tiga orang atlet lainnya. Sangat beruntung ketika dinyatakan lolos untuk mewakili negara. Namun itu dianggap sebagai keberuntungan. “Benar-benar seleksi ketat karena lawan yang dihadapi levelnya lebih tinggi. Tapi dengan penuh semangat dan tekad, akhirnya berhasil menaklukkan mereka semua sehingga tiket ke Asian Games bisa diraih,”ujarnya penuh semangat.

Baca juga:  215 Orang Pecatur Ikuti Kejurprov Catur 2018 di Bangli

Sementara itu, Ketua Umum KONI Klungkung, Wayan Subamia memberikan apresiasi terhadap prestasi itu. Diharapkan bisa membawa nama Indonesia ke kancah yang lebih luas. Demikian pula nama kabupaten dan provinsi. “Tentu ini menjadi sesuatu yang membanggakan. Kami sangat berharap bisa mendatangkan prestasi gemilang,” jelasnya.

Disampaikan lebih lanjut, hal tersebut bisa menjadi motivasi atlet lain, termasuk bibit atlet yang kini tengah mengikuti pembinaan. “Kita juga berharap keberhasilan Cok Istri Agung Sanistiarini ini menjadi pemicu semangat atlet cabor lainnya untuk lebih giat berlatih dan meningkatkan prestasinya kedepan,” tandasnya. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.