Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sayuran berwarna hijau yang satu ini memiliki rasa yang pahit. Tak heran banyak yang menghindari untuk mengonsumsi.

Namun, siapa sangka, pare, memiliki manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan tubuh. Salah satunya efektif mengatasi jerawat.

Bagian pare yang bisa mengatasi jerawat ini adalah daunnya. Selain efektif mengatasi jerawat, ada 3 manfaat lainnya. Berikut 4 manfaat daun pare bagi kecantikan kulit :

1. Membasmi jerawat

Daun pare mengandung vitamin C yang tidak hanya baik untuk kesehatan kulit, melainkan juga membantu dalam memerangi jerawat membandel. Selain itu, daun pare juga akan membantu kulit kamu terlihat bersinar secara alami.

2. Mengencangkan kulit wajah

Untuk kalian terutama para kaum hawa yang khawatir memiliki kulit yang tidak lagi elastis dan kencang karena umur, maka daun pare bisa jadi salah satu solusi kamu nih. Pasalnya, daun pare mengandung vitamin E dan juga antioksidan yang akan membantu kulit kamu menjadi kencang.

Baca juga:  Tips Mencegah Kekerasan pada Anak

3. Menghaluskan kulit wajah

Manfaat lain dari daun pare adalah kemampuannya untuk menghaluskan kulit wajah jika dikonsumsi rutin dan dalam bentuk olahan yang tepat. Tidak hanya dikonsumsi, kamu juga bisa mendapatkan manfaat ini dengan menjadikan daun pare sebagai masker.

4. Cegah penuaan dini

Manfaat lain adalah daun pare bisa membantu mencegah penuaan dini. Caranya cukup mengkonsumsi daun pare secara rutin. (Goes Arya/balipost)

Sumber : Tempo

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.