JAKARTA, BALIPOST.com – Lalu lintas (lalin) di ruas jalan tol Jakarta–Cikampek dipastikan akan lancar pada masa mudik tahun 2018. Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Hery Trisaputra Zuna.

Ia mengatakan semua pekerjaan di sepanjang ruas jalan tol akan dihentikan selama masa mudik Lebaran tahun ini. Selain itu, BPJT juga akan menggeser movable concrete barrier atau beton pembatas jalan di ruas jalan tol agar volume jalan lebih lebar.

Hery pun menambahkan BPJT juga menyiapkan sejumlah ruas jalan tol fusngsional yang bisa dilalui kendaraan pada masa mudik nanti. Kendaraan yang melintas jalan tol fungsional tidak akan dikenakan tarif.

Sementara itu rest area juga akan dilengkapi fasilitas tempat ibadah dan mobile toilet. BPJT juga akan bekerjasama dengan Pertamina untuk menyediakan bahan bakar kemasan.

Baca juga:  Sambut Lebaran, Kemenhub Siapkan 532 Pesawat

Fasilitas lainnya yang akan disediakan yakni posko bersama yang rencananya dilengkapi dengan fasilitas kesehatan.

Lokasi rest area Tol Cikampek arah Cikampek sangat berguna bagi pengendara mudik ke arah timur. Saat ini BPJT juga akan memberikan info mengenai lokasi dan fasilitas jalan tol Jakarta-Cikampek arah timur sesuai data terbaru. Info tersebut juga sangat berguna bagi pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya di Jawa Barat, Tengah, dan Timur, maupun Bali atau destinasi wisata lainnya. (kmb/balitv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.