JAKARTA, BALIPOST.com – Lalu lintas (lalin) di ruas jalan tol Jakarta–Cikampek dipastikan akan lancar pada masa mudik tahun 2018. Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Hery Trisaputra Zuna.

Ia mengatakan semua pekerjaan di sepanjang ruas jalan tol akan dihentikan selama masa mudik Lebaran tahun ini. Selain itu, BPJT juga akan menggeser movable concrete barrier atau beton pembatas jalan di ruas jalan tol agar volume jalan lebih lebar.

Baca juga:  Kunjungan Wisata Merosot, Pengguna Jalan Tol Bali Mandara Turun Drastis

Hery pun menambahkan BPJT juga menyiapkan sejumlah ruas jalan tol fusngsional yang bisa dilalui kendaraan pada masa mudik nanti. Kendaraan yang melintas jalan tol fungsional tidak akan dikenakan tarif.

Sementara itu rest area juga akan dilengkapi fasilitas tempat ibadah dan mobile toilet. BPJT juga akan bekerjasama dengan Pertamina untuk menyediakan bahan bakar kemasan.

Fasilitas lainnya yang akan disediakan yakni posko bersama yang rencananya dilengkapi dengan fasilitas kesehatan.

Baca juga:  Erick Thohir Ketua Tim Kampanye, Selalu Sukses Jadi Pertimbangan Jokowi

Lokasi rest area Tol Cikampek arah Cikampek sangat berguna bagi pengendara mudik ke arah timur. Saat ini BPJT juga akan memberikan info mengenai lokasi dan fasilitas jalan tol Jakarta-Cikampek arah timur sesuai data terbaru. Info tersebut juga sangat berguna bagi pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya di Jawa Barat, Tengah, dan Timur, maupun Bali atau destinasi wisata lainnya. (kmb/balitv)

Baca juga:  Pengalihan Lalin Diberlakukan di Legian, Pelanggaran Masih Terjadi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *