DENPASAR, BALIPOST.com – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali tinggal menghitung hari. Meski demikian, sosialisasi terus dilakukan oleh jajaran KPU Denpasar. Pola yang diterapkan pun semakin beragam.

Seperti yang dilakukan, Jumat (1/6). KPU Denpasar menggelar touring dan pentas budaya.

Ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih pada pilgib 27
Juni 2018 mendatang. Ketua KPU Denpasar I Gede John Darmawan yang ditemui disela-sela kegiatan, mengatakan touring dan pentas budaya ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi penyelenggaraan pilgub.

Ia menjelaskan touring menyasar empat pasar yang tersebar di empat kecamatan di Kota Denpasar. Pasar yang disasar meliputi Pasar Anyar Sari, Denbar, Pasar Agung Peninjoan, Denut, Pasar Kertalangu, Dentim dan finish di Pasar Nyanggelan, Panjer, Densel. “Kami pilih pasar, karena di sini tempat
berkumpulnya orang. Melalui cara ini, kami berharap masyarakat semakin
ingat akan berlangsungnya pilgub dalam waktu dekat ini,” kata John
Darmawan.

Baca juga:  Ribuan Orang Dukung Ahok Jadi Cagub Bali

Pada pilgub nanti, John Darmawan menargetkan partisipasi pemilih mencapai 77,5 persen. Hal ini mengacu pada pemilu dan pilwali lalu.

Pada pemilu 2014 lalu, partipasi pemilih berada pada kisaran 79 persen, pilpres 74 persen. Namun, partisipasi pemilih menurun pada pilwali 2015 yang lalu hanya 54 persen. “Melihat kondisi ini, kami sekarang menargetkan partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen,” jelasnya. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.