Barang bukti yang diamankan polisi saat menangkap dua pencopet yang menyasar WN Taiwan. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Anggota Polsek Kuta menembak kaki pelaku copet yang beraksi di Jalan Legian, Kuta, Selasa (22/5). Pelakunya berinisial TC (38) dan AL (37).

Mereka berkomplot mencopet kartu kredit, paspor dan uang milik Dai Jia Yia (33) asal Taiwan di depan Paddys Club di Jalan Legian, Kuta, Badung, Minggu (20/5). Modusnya, kata sumber, saat korban melintas di TKP langsung dikerumuni pelaku.

Ada yang pura-pura ngajak ngobrol untuk mengalihkan perhatian, sedangkan pelaku lainnya merogoh tas korban dan mengambil kartu kredit, paspor serta uang 1.000 Dolar Australia. “Koban habis makan lalu hendak balik ke hotel tempatnya menginap. Kemungkinan korban sudah diincar,” ucap sumber tersebut.

Baca juga:  Melawan, Komplotan Pecandu Narkoba Ditembak

Setelah menerima laporan kasus itu, tim Opsnal Polsek Kuta dipimpin Kanitreskrim Iptu Aan Saputra, didampingi Panit 1 Iptu Putu Budiartama memburu pelaku. Selanjutnya pada Selasa (22/5) pukul 03.00 Wita, kedua pelaku ditangkap di Jalan Legian.

Karena melakukan perlawanan, kaki kedua pelaku ditembak. “Mereka mengaku beraksi 10 kali di Kuta,” tegas sumber yang enggan disebut identitasnya ini.

Kanitreskrim Iptu Aan Saputra saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan kasus itu. Namun dia tidak mau komentar banyak dengan alasan masih dikembangkan. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.