Ilustrasi. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kericuhan melibatkan sejumlah warga negara asing (WNA) terjadi di depan tempat hiburan malam (THM), Jalan Legian, Kuta, Badung, Jumat (24/11). SMD (27) warga negara Australia dikeroyok didepan THM tersebut.

Terkait kejadian itu, satu pelaku berinisial SDL (22) asal New Zealand berhasil ditangkap dan diamankan di Polsek Kuta. Peristiwa ini viral di media sosial (medsos).

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Sabtu (25/11) menjelaskan, dari video yang viral di medsos kasus tersebut terjadi pukul 02.00 WITA di depan salah satu THM, Jalan Legian. Salah satu korban berinisial SMD (27) asal Australia melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kuta.

Baca juga:  Satpam Hotel Mewah Ditangkap Karena Ini

Korban menjelaskan pada Kamis (23/11) malam, korban bersama teman-temanya tiba di TKP. Saat sedang dancing, salah satu pelaku mendorong korban tapi tidak melakukan perlawanan dan ditenangkan oleh teman-temannya.

Namun saat korban dan teman-temanya keluar THM tersebut, para pelaku langsung memukul dan menendang korban. Selain itu korban dipukul menggunakan botol hingga mengalami luka robek di Kepala bagian belakang dan sejumlah luka memar serta beberapa barang-barang miliknya hilang saat di TKP.

Baca juga:  Nyuri di Minimarket, Bule Perancis Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Setelah menerima laporan kejadian itu, kata Sukadi, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap SDL. “Penyidik Polsek Kuta masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku dan saksi. Selain itu juga memeriksa rekaman CCTV di sekitar TKP,” ucapnya.

Ditambahkan AKP Sukadi, polisi masih mengembangkan kasus ini dan memburu pelaku lainnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN