Kodim 1611/Badung merealisasikan program Jambanisasi ditandai penyerahan jamban. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga di Badung masih ada yang belum memiliki jamban. Oleh karena itu Kodim 1611/Badung memotivasi warga agar menjaga kesehatan lingkungan dan salah satu upayanya memberi bantuan jamban kepada warga kurang mampu, I Ketut Sukada (40) di Banjar Batusari, Desa Sangeh, Abiansemal, Selasa (15/5).

“Kami melaksanakan kegiatan ini dalam rangka realisasi program Jambanisasi di wilayah Denpasar dan Badung,” kata Pasiter Kodim 1611/Badung Kapten Inf. I Wayan Suara, mewakili Dandim Letkol Inf. Handoko Yudho Wibowo.

Tujuan kegiatan ini, menurut Kapten Suara, untuk mengajak dan mendorong masyarakat agar bisa hidup bersih serta sehat. Selain itu turut serta menjaga lingkungan yang sehat agar tidak terjangkit penyakit.

Baca juga:  Peduli Korban Gempa di Lombok, Ini Dilakukan Kodim Badung

Kapten Suara berharap agar masyarakat meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik, diantaranya buang air sembarangan guna menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. Sedangkan pengerjaan jamban tersebut akan dikerjakan oleh personel Kodim.  “Anggota kami yang dilibatkan dalam program ini khusus yang memiliki kemampuan konstruksi pertukangan. Keluarga yang sehat apabila tinggal di rumah dan lingkunga sehat. Rumah yang sehat harus memiliki jamban,” ujarnya.

Selain itu, Kodim Badung mengharapkan kedepannya masing-masing keluarga punya jamban sendiri. Dengan demikian keluarga kurang mampu bisa menjaga lingkungannya dengan baik. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.