Suasana persiapan perayaan HUT Kota Gianyar. Pada tahun ini, HUT ke-247 Kota Gianyar akan dimeriahkan pawai budaya yang melibatkan seribuan seniman. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pawai Budaya dalam rangka HUT ke-247 Kota Gianyar digelar Selasa (17/4) siang ini. Pawai yang mengambil tempat di depan open stage Balai Budaya akan melibatkan seribuan seniman.

Menurut Ketua Panitia HUT ke-247 Kota Gianyar, Wayan Suardana, total ada sembilan kelompok peserta yang akan tampil dalam pawai budaya ini. Dijabarkan sembilan kelompok peserta itu meliputi perwakilan dari masing-masing kecamatan, ditambah perwakilan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan dibarisan depan ada Adi Mardangga yang merupakan penampilan dari SMK 3 Sukawati. “Masing-masing kecamatan ini akan menampilkan kemampuan sesuai dengan tema,” katanya.

Suardana mengatakan dalam satu kelompok pawai bisa melibatkan ratusan seniman. Bila ada sembilan kelompok peserta diperkirakan akan ada seribuan seniman yang tampil. “Ya, jumlahnya sampai seribuan. Kalau rincinya itu tidak bisa kita perkirakan, karena dalam satu kelompok itu ada bale ganjur dan tari-tarian,” ucapnya.

Baca juga:  HUT ke-247 Kota Gianyar, Momen Evaluasi Kebijakan Pembangunan

Dalam pawai kali ini, setiap kelompok peserta juga diperkirakan menyiapkan kendaraan hias. Seperti tahun sebelumnya, pawai budaya ini pun dipastikan dapat menarik kehadiran ribuan masyarakat Gianyar. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.