Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Hindu Dharma (UKMKHD) Universitas Airlangga Surabaya.(BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Hindu Dharma (UKMKHD) Universitas Airlangga Surabaya akan mengadakan kegiatan bakti sosial di Pura Tirta Amerta Lokha Kediri, Jawa Timur pada 13 – 15 April mendatang. Salah satu bentuk kegiatannya adalah merenovasi dan melengkapi fasilitas Pura Tirta Amerta Lokha Kediri.

Untuk itu, UKMKHD Universitas Airlangga membuka penggalian dana kepada umat Hindu di Bali untuk bisa menyumbangkan rezekinya, sehingga kegiatan bakti sosial tersebut bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Ketua Panitia, I Made Hendra Cahyadita Nusantara P., mengatakan kegiatan bakti sosial diadakan bukan semata-mata hanya memberikan bantuan berupa dana pembangunan pura dan pengobatan gratis, tetapi lebih dati itu. Yaitu, untuk saling membangkitkan semangat keagamaan umat Hindu yang ada di pelosok-pelosok pedesaan dan sekaligus memberikan bantuan yang dapat sedikit meringankan beban hidup mereka.

Baca juga:  LPDB Dapat Pengalihan Dana Bergulir Rp 887,9 Miliar

“Kita ingin mencoba lebih dekat dengan umat kita yang ada di Pulau Jawa. Dengan harapan, kita dapat bertukar pikiran mengenai nilai-nilai agama yang mungkin pada dasarnya sama, hanya saja pelaksanaannya berbeda,” ungkap Hendra, Minggu (8/4).

Bakti sosial yang akan dilaksanakan berupa pengobatan gratis, kegiatan sosial dan kerohanian di pura. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu umat Hindu dalam kelancaran melaksanakan persembahyangan, serta untuk membagi pengalaman yang bersifat kerihanian hang dapat menambah wawasan semua umat Hindu tentang Dharma Agama dan Dharma Negara.

Bagi umat Hindu yang ingin menyumbangkan, sumbangan bisa di transfer ke rekening Bank Mandiri: 142-00-1573151-5 a.n. UKM UNAIR KEROHANIAN HINDU DHARMA atau hubungi Made Hendra Cahyadita Nusantara P. dengan Nomor HP : 081239180858. (winata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.