MANGUPURA, BALIPOST.com – Kepedulian TNI khususnya Kodim 1611/Badung dalam memenuhi kebutuhan rakyat kecil diapresiasi tokoh masyarakat. Begitu juga dalam merealisasikan program TMMD ke-101 di Banjar Pundung, Desa Pangsan, Petang, Badung, warga setempat sangat terbantu.

Kepala Dusun (Kadus)  Banjar Pundung I Putu Yudana Agus Sutrisna (42), Rabu (28/3) mengatakan, karena lokasi TMMD dilaksanakan di wilayahnya, jadi dia bisa melihat langsung kerja keras anggota Kodim dalam mengerjakan proyek tersebut. Walau cuaca tidak bersahabat, tapi tidak mempengaruhi semangat personel  tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih terkait pelaksanaan program ini. Sudah sebulan lebih anggota TNI dengan masyarakat kami melakukan kegiatan pra TMMD ini. Saya benar-benar salut pada TNI dari pagi mulai pukul 08.00 sampai sore pukul 16.00 Wita mereka bekerja tidak mengenal lelah,” ujarnya.

Kasrem 163/Wira Satya Letkol Kav. Johny Harianto, meninjau pelaksanaan pra TMMD ke-101 tersebut. Letkol Johny memberi motivasi dan semangat kepada anggotanya serta masyarakat.

Baca juga:  Peduli Korban Gempa di Lombok, Ini Dilakukan Kodim Badung

Pada kesempaan tersebut, koordinator lapangan pra TMMD Mayor Inf. Aryanto melaporkan bahwa yang terlibat dalam pelaksanaan program tersebut adalah personel Kodim 1611/Badung dan masyarakat setempat.

“Kegiatan hari ini penggurgan menggunakan limestone,  pengecoran slop dan membuat sendaran. Pekerjaan hari ini sudah mencapai 35 persen,” kata Mayor Aryanto.

Terkait rencana pembukaan TMMD ke-101 yang awalnya dibuka Rabu (28/3) ditunda. Pembukaan akan dilaksanakan Rabu (4/4) di lapangan sepak bola Desa Petang.

Dengan TMMD ini diharapkan memperlancar dan meningkatkan perekonomian masyarakat Banjar Pundung. Selain itu dibangunnya jalan tersebut, mempermudah kegiatan agama karena jalan tersebut menunu Pura Subak Bergiding, melestarikan lingkungan desa wisata dan sebagai sarana olahraga. Jalan tersebut bisa digunakan jogging track. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.