Bupati Karangasem, I Gede Dana menyerahkan bingkisan saat membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 yang dilaksanakan di Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, pada Selasa (20/2).

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bupati Karangasem, I Gede Dana, secara resmi membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 yang dilaksanakan di Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, pada hari Selasa (20/2). Dalam kegiatan itu, Gede Dana berharap program ini diharapkan Percepatan dan Pemerataan Pembangunan di wilayah pedesaan di Bumi Lahar.

Bupati Gede Dana mengungkapkan, operasi bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah Program TMMD. Kata dia, TMMD ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan di wilayah dengan kriteria sasaran seperti daerah miskin, tertinggal, terisolir, kumuh perkotaan, daerah perbatasan, pulau terluar, serta daerah yang terkena bencana alam.

Baca juga:  Bupati Gede Dana Resmikan IPAL Komunal di Tiga Desa

Kegiatan TMMD dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat sebagai wujud komitmen moral TNI dan Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

“Kegiatan TMMD, yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun, telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Program ini merupakan bagian dari upaya percepatan dan pemerataan pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah, terutama dalam pembangunan infrastruktur di wilayah perdesaan,” ucap Gede Dana.

Baca juga:  Tunggakan JKN-KIS Karangasem Capai 6,2 Miliar

Dengan adanya program ini, Gede Dana mengajak masyarakat di lokasi TMMD untuk berpartisipasi dan mendukung penuh selama 30 hari pelaksanaan TMMD ini, dengan harapan tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat tercapai dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami mengharapkan stake holder terkait dapat melaksanakan kegiatan secara sinergis dan terpadu untuk memaksimalkan hasil dari program TMMD ini dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Disoroti, Bangkai Kapal di Dermaga Rakyat Padangbai
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *