MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung (OSA) 2018, Satlantas Polres Badung melaksanakan kampanye keselamatan berlalu lintas. Menurut Kasatlantas Polres Badung AKP Ni Luh Putu Anne Parwisti, Kamis (22/3), ada tujuh fokus road safety, diantaranya tidak melawan arus, menggunakan helm SNI, dan menggunakan safety belt.

Selain itu, tidak di bawah pengaruh alkohol saat mengemudi, batas kecepatan berkendara, anak di bawah umur dilarang mengendarai kendaraan bermotor dan tidak menggunakan HP saat berkendara.

“Hari ini kegiatan kampanye kami laksanakan di simpang Abianbase di Jalan Raya Kapal. Kegiatan ini kami laksanakan bekerja sama dengan Jasa Raharja dan kalangan siswa SMA yg tergabung dalam PKS (Patroli Keamanan Sekolah) Kabupaten Badung,” ujarnya.

Baca juga:  Dua Perampok Indomaret Ditembak

AKP Anne menambahkan kegiatan dengan memberikan penyuluhan dengan pemasangan spanduk berisi slogan-logan, brosur dan membagikan helm kepada pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI.
“Bagi anak-anak berangkat sekolah diantar orangtua tidak menggunakan helm, kami dibagikan helm kepada anak. Selain itu kami memberikan reward bagi anak-anak sekolah yang naik sepeda ke sekolah. Ditampilkan juga contoh korban laka lantas sebagai peringatan kepada seluruh pengendara agar hati-hati di jalan,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.