Personil Polres Badung melakukan pengamanan melasti serangkaian Nyepi. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Ribuan umat Hindu melaksanakan upacara Melasti di beberapa pantai di wilayah Badung, Kamis (15/3). Terkait kegiatan tersebut, Polres Badung mengerahkan 519 personel yang disebar dibeberapa titik.

Tujuannya agar prosesi rangkaian hari raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 berjalan aman dan kondusif. Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, langsung memantau pelaksanaan pengamanan Melasti di wilayahnya.

Pengamanan difokuskan kepada pengamanan jalur yang dilalui, lokasi Melasti yaitu di Pantai Petitenget, Pantai Batu Bolong, Pantai Perancak, Pantai Berawa, Pantai Seseh dan Pantai Mengening. “Selain pengamanan jalur dan obyek Melasti, Bhabinkamtibmas kami tugaskan melaksanakan pengamana di desa binaannya, mulai dari berangkat sampai selesai Melasti,” tegasnya.

Baca juga:  Poltekpar Bali Dukung Pengembangan SDM Destinasi Super Prioritas

Selain memantau jalur dilalui warga menuju lokasi Melasti, AKBP Yudith juga memotivasi anak buahnya agar tetap semangat. Selain itu, komunikasi, rasa kebersamaan dan kekeluargaan harus terus dijalin untuk menuju kesuksesan. “Dalam pengamanan rangkaian hari raya Nyepi, kami menerjunkan 519 personel. Selain itu kami bersinergi dengan TNI dan pecalang sehingga seluruh rangkaian kegiatan Nyepi di wilayah hukum Polres Badung berjalan aman dan Kondusif,” ungkap perwira melati dua asal Buleleng ini. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Jelang Nyepi, Polisi Gencar Sambangi Pemuda
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *