hilang
Petugas bersama warga, Jumat (16/2) mencari wisatawan asing asal Bulgaria, Kastadin Zdravkov Kanavrov (41) yang hilang di perairan Batu Melawang Dusun Ceningan Kawan, Desa Lembongan, Nusa Penida saat memanah ikan, Kamis (15/2) pagi. (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Wisatawan asal Bulgaria, Kastadin Zdravkov Kanavrov (41) yang hilang di perairan Batu Melawang Dusun Ceningan Kawan, Desa Lembongan, Nusa Penida saat memanah ikan, Kamis (15/2) pagi belum berhasil ditemukan hingga, Jumat (16/2) petang.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ketut Suastika mengatakan pencarian lanjutan melibatkan Basarnas, Satpol Air, dan nelayan. Itu tak hanya dilakukan dilokasi korban memanah ikan, namun juga dengan menyisir perairan Nusa Lembongan, Ceningan dan Nusa Penida.

Personil Polsek beserta Babinkhantibmas menyasar sepanjang  pantai dengan memberikan informasi kepada warga, nelayan dan pelaku wisata air. “Sampai sore belum ditemukan. Pencarian korban masih terus kita lakukan. Ini akan kordinasi sama Basarnas sampai kapan,” ungkapnya.

Baca juga:  Targetkan 17 Juta Wisman, Begini Cara Tak Biasa Menpar

Sesuai informasi awal, kejadian tersebut berawal dari korban bersama dua temannya Leyben Lovchev (42) dan Dancho Dimitrov Hristanov berangkat menembak ikan sekitar pukul 07.15 Wita dengan menumpangi jukung nelayan I Ketut Wiarda, warga Banjar Kaja, Desa Lembongan. Sampai di TKP, ketiganya menyelam dan sekitar pukul 07.45 Wita, muncul ke permukaan dengan membawa 1 ikan besar. Kemudian korban bersama Leyben Lovchev kembali menyelam dan sekira pukul 09.15 Wita kembali muncul ke permukaan. Tak berhenti sampai saat itu. Korban nekat kembali menyelam seorang diri. Namun lama tak muncul lagi ke permukaan. “Karena seperti itu, temannya dan nelayan itu mencari di areal penyelaman. Tapi tidak ditemukan,” ungkapnya. Kejadian itu langsung dilaporkan ke polisi. (sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.