TANGERANG, BALIPOST.com – Sudah bertahun-tahun, warga RT 016 Kampung Tanjung Burung Beting yang tinggal di pinggir Kali Cisadane Tangerang hidup dengan kondisi perekonomian yang minim. Sebagian besar mata pencaharian masyarakat adalah sebagai nelayan.

Kondisi tempat tinggal beberapa warga juga sangat memprihatinkan karena masih menempati bilik bambu, yang akan hancur jika terkena banjir maupun angin kencang. Apalagi saat memasuki musim hujan, luapan air dari Kali Cisadane dapat mengakibatkan banjir.

Berangkat dari permasalahan ini, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan kepada warga di RT 016, Kampung Tanjung Burung Beting, pada Rabu (14/2). Sumbangan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 160 juta diserahkan secara langsung kepada160 KK.

Manager Sido Muncul Marco Jonathan Hidayat secara simbolis menyerahkan sumbangan kepada Lurah Desa Tanjung Burung Idris Effendy S.Pd., M.M, didampingi Ketua RT 016 Tanjung Burung Beting Tangerang Ija. Hadir juga sebagai pemandu acara Fanny Fadillah atau yang dikenal sebagai Ucup “Bajaj Bajuri”.

Baca juga:  Hujan Abu Hingga ke Bangli, Intensitas Kecil

Selain itu, di Vihara Attha Naga Vimutti yang letaknya tak jauh dari Kampung Tanjung Burung Beting, Sido Muncul juga memberikan sumbangan 100 paket sembako yang terdiri dari beras, gula, mie instan, serta produk-produk Sido Muncul, seperti Tolak Angin Cair, Tolak Linu Herbal, Alang Sari, Jahe Wangi, dan Kuku Bima Energi kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Desa Tanjung Burung.

Secara simbolis, bantuan senilai Rp 70 juta ini diserahkan Marco Jonathan Hidayat kepada Ketua Pengurus Vihara Attha Naga Vimutti Jumardi Supardiman dan langsung didistribusikan kepada warga setempat.

Secara terpisah, Direktur Marketing Sido Muncul Irwan Hidayat menyampaikan di Tanjung Burung masih banyak masyarakat yang hidup tidak berkecukupan. “Sumbangan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Kita harus berbagi dan menyalurkannya kepada yang berhak menerima. Saya bersyukur bisa berkesempatan untuk berbagi dan semoga bantuan ini bermanfaat,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.