DENPASAR, BALIPOST.com – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menghadiri Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) dan Konsolidasi Partai yang digelar DPD PDIP Bali di Sanur, Denpasar, Minggu (4/2) pagi. Tampak pula Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Bidang Pendidikan dan Kebudayaan I Made Urip, serta kader PDIP yang kini menjabat Menteri Koperasi dan UKM, A.A. Ngurah Puspayoga.

Tak ketinggalan para pemegang rekomendasi PDIP untuk pilkada serentak, yakni I Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-ACE) untuk Pilgub Bali, Paket AMAN (Made Agus Mahayastra-AA Gde Mayun) untuk pilkada Gianyar, dan Paket Bagia (Tjokorda Bagus Oka dan Ketut Mandia) untuk Pilkada Klungkung.

Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace Provinsi Bali, I Nyoman Giri Prasta melaporkan, rekomendasi PDIP di Bali telah dikawal dengan baik oleh kader. Bahkan kader siap memenangkan pasangan calon yang diusung.

“Selanjutnya kami tetap memohon arahan dan bimbingan dari Ibu Ketua Umum,” ujarnya.

Sayangnya, arahan Megawati untuk para kader banteng di Pulau Dewata bersifat tertutup untuk media.

Baca juga:  Pemimpin Bali Harus Kreatif Bangun Kecerdasan Manusia Bali

Sebelum Megawati tiba di lokasi Rakerdasus, Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster sempat berpidato di hadapan para kader yang hadir. Koster mengatakan, seluruh jajaran PDIP di Bali saat ini dalam kondisi sangat solid untuk menghadapi Pilkada serentak 2018. Dalam rangka Pilgub Bali 2018, KBS-Ace diusung 4 partai yakni PDIP, PAN, PKPI, dan Hanura, serta didukung PKB dan PPP.

“Pembentukan tim pemenangan hingga tingkat desa sudah tuntas dilakukan,” ujarnya.

Untuk Pilgub Bali, lanjut Koster, pihaknya menargetkan perolehan suara minimum 70 persen. Dengan rincian per kabupaten/kota, masing-masing Buleleng 80 persen, Jembrana 70 persen, Tabanan 75 persen, Bangli 75 persen, Gianyar 80 persen, Badung 75 persen, serta 3 kabupaten lain termasuk Kota Denpasar, minimum 60 persen.

Minggu sore, KBS-ACE dijadwalkan melakukan deklarasi di Kota Denpasar dalam bentuk Pagelaran Seni dan Budaya di Panggung Terbuka Ardha Candra Art Center Denpasar. Acara akan mulai pukul 17.00 Wita. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.