turnamen
Cabor petanque yang mempertandingkan nomor mix (campuran) atlet putra dengan putri. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali menggelar turnamen mini terbuka Double mix (campuran), di Lapangan Petanque Lumintang, pada Sabtu (10/2) mendatang. Turnamen ini mengambil tema ‘Petanque with Love Respect’, dan pesertanya dibatasi 32 pasangan, mengingat lapangan petanque, di Lumintang, hanya 9 lines.

Ketua Panpel Putu Yuliasri, di Denpasar, Rabu (31/1), menjelaskan, kejuaraan ini besifat terbuka se-Bali. Diakuinya, pihaknya sengaja hanya mempertandingkan nomor mix, dan hanya melibatkan pemain putra dan putri. ‘’Turnamen ini diselenggarakan juga serangkain Hari Kasih Sayang Valentine Day,’’ tutur Yuliasri.

Sementara filosofinya, kata dia, dalam permainan petanque sepasang pemain dituntut saling menghormati, dalam bekerja sama, dan tidak boleh egois. ‘’Jadi, sepasang pemain petanque harus bahu membahu dalam memenangkan laga,’’ kata dia. Karena itu, kejuaraan ini lebih bersifat menghibur (fun).

Baca juga:  300 Atlet Terjun pada Turnamen Wing Chun Nasional

Dikemukakan, pihaknya juga ingin memberikan kesempatan kepada atlet petanque, guna beradu unjuk ketangkasan selama berlatih. ‘’Kejuaraan ini sekaligus sebagai wadah bagi atlet untuk unjuk kebolehan selama berlatih, dan juga sebagai bahan evaluasi,’’ ungkapnya.
Menurut dia, pasca turnamen ini, akan diselenggarakan Piala Wali Kota, pada Maret nanti. Kejuaraan hanya mempertandingkan nomor triple terbuka, untuk tingkat SD, SMP, SMA, dan umum. (daniel/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.