Pistol ini dicuri tersangka DF dan disita sebagai barang bukti.(BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim gabungan Unit 2 Jatanras Subdit 3 Ditreskrimum Polda Bali dan Buser Polres Karangasem, Minggu (28/1) lalu, menggerebek hotel di Jalan Bedugul, Sidakarya, Denpasar Selatan. Saat menggerebek salah satu kamar, polisi mendapat perlawanan oleh pelaku berinisial DF alias Riyan menggunakan pistol revolver curian milik polisi. Oleh karena itu, pelaku dilumpuhkan dengan menembak kaki kirinya.

Menurut sumber di Polda Bali, Senin (29/1), awalnya anggota Polres Karangasem mengungkap kasus pencurian di wilayah Sidemen, Karangasem dan menangkap KA. Selanjutnya petugas mengembangkan kasus tersebut dan KA mengaku beraksi bersama DF.

“Dari pengakuan KA, tersangka DF membawa pistol. Oleh karena itu anggota Polres Karangasem berkoordinasi dengan Ditreskrimum Polda Bali,” ujar sumber yang enggan disebut identitasnya ini.

Setelah itu, tim gabungan ini melakukan pelacakan tempat persembunyian DF. Alhasil DF asal Pekanbaru ini  terendus menginap di hotel Jalan Bedugul, Sidakarya, Denpasar Selatan. Selanjutnya pukul 12.00 Wita, petugas menggerebek salah satu kamar hotel tersebut. Pelaku tidak langsung menyerah dan melakukan perlawanan dengan cara menembak polisi. Mendapat perlawanan tersebut, polisi melumpuhkan pelaku dengan cara menembak kaki kirinya.

Baca juga:  Otak Pembunuh Pensiunan Polisi Dituntut 15 Tahun Penjara, Tiga Temannya 12 Tahun

“Pelaku langsung ditangkap dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bali di Jalan Trijata, Denpasar. Di kamar tersebut diamankan pistol, HP, uang dolar dan rupiah, kalung, alat isap sabu-sabu serta jarum suntik,” tegasnya.

Setelah diperiksa, pistol tersebut ternyata milik anggota Polda Bali, Aipda KJ yang hilang akhir tahun 2017. KJ yang tinggal di wilayah Sidakarya, awalnya menaruh tas berisi pistol di salah satu kamar rumahnya. Sedangkan dia tidur di kamar lain. Keesokan pagi saat bangun tidur, KJ kaget karena pintu kamar tersebut ada bekas congkelan. KJ langsung panik karena tas berisi senpi tersebut hilang. Dia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinannya.

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Sang Made Mahendra Jaya saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan kasus tersebut. “Yang bersangkutan (DF-red) pelaku curas juga di Karangaem. Info lengkapnya besok. Pelaku masih di rumah sakit karena saat ditangkap nembak anggota,” tegasnya.(kerta negara/balipost)

 

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.