DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Opsnal Polsek Denpasar Barat (Denbar) memburu pembobol rumah kosong, Rifki alias Rip (38). Garong berkedok jadi buruh bangunan ini berhasil ditangkap di rumah istri sirinya di Dusun Karai, Desa Ganding, Madura, Jawa Timur, Kamis (25/1).

Pelaku mengaku terpaksa nyuri untuk modal nikah siri. Hasil penyelidikan dan penyidikan, kata Kapolsek Denbar Kompol I Gede Sumena, didampingi Kanit Reskrim Iptu Aan Saputra, Senin (29/1), pelaku membobol rumah David Hartono Boedihardjo di Jalan Gunung Sari 4 Gang Akasia, Denpasar, Jumat (19/1) pukul 11. 30 Wita.

Waktu itu korban tiba ke rumah dan melihat pintu sudah rusak. Selanjutnya korban mengecek barang yang hilang berupa satu jam tangan, satu televisi 42 inci, televisi 21 inci, satu set komputer, empat HP, satu water heater dan empat charger laptop.
“Kalau kerugiannya berdasarkan keterangan korban sekitar Rp 14,4 juta,” ungkapnya.

Baca juga:  Pencuri Mobil Ditangkap di Surabaya

Hasil penyelidikan terlacak pelaku ada di kampungnya. Tim opsnal dipimpin Panit Reskrim Ipda Nengah Seven Sampeyana menggerebek pelaku saat sembunyi di rumah calon istri sirinya. “Waktu ditangkap pelaku melakukan perlawanan dan terpaksa kakinya ditembak. Selanjutnya pelaku dibawa ke Denpasar. Kasus ini masih dikembangkan karena kemungkinan pelaku beraksi lebih dari satu TKP,” ujar mantan Kapolsek Kintamani, Bangli ini. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.