Maling- Kantor Panwascam Kubu yang berlokasi di Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Karangasem kemalingan. Maling berasil membawa tiga laptop berisi data penting. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Maling merajalela di Kabupaten Karangasem. Setelah sebelumnya kasus pencurian terjadi di dua kantor Perbekel dan satu LPD, kali ini kasus pencurian terjadi di Kecamatan Kubu.

Tiga laptop berisi data penting Panwascam Kubu yang berlokasi di Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Karangasem digondol maling. Saat ini kasus tengah ditangani pihak kepolisian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu diketahui oleh staf Panwascam Kecamatan Kubu pada Jumat (12/4). Setelah dilakukan pengecekan, pencuri menggondol tiga laptop yang berisi data penting. Kerugian yang dialami kurang lebih mencapai Rp 21 juta rupiah.

Baca juga:  Curi Tabung Elpji, Buruh Dihajar Warga

Ketua Panwascam Kubu, I Wayan Rumadana, membenarkan kejadian pencuria tersebut. Kata dia, pihaknya tahu kejadian itu sekitar pukul 09.00 WITA setalah stafnya menangis karena laptop yang ditaruh pada laci kantor hilang. “Sebenarnya masih libur, tapi kami ngantor untuk melengkapi laporan, jadi staf dan komisioner yang tidak ada kepentingan semuanya masuk,” ucapnya.

Rumadana menambahkan, kalau pencuri masuk kantor sekertariat Panwascam dengan cara mencongkel jendela serta mematikan meteran listrik. Kata dia, didalam tiga laptop yang dibawa kabur pencuri tersimpan data – data penting milik Sekertariat Panwascam Kubu selama melaksanakan pengawasan tahapan Pemilu yang belum dilaporkan. “Semua data penting ada di Laptop. Padahal saat ini pihak Panwascam sedang menyusun laporan akhir menjelang masa tugasnya berakhir,” katanya. (Eka Parananda/Balipost)

Baca juga:  Gunung Agung Turun Level
BAGIKAN