Wisatawan---Wisatawan domestik saat berkunjung ke Objek Wisata Taman Tirta Gangga Karangasem. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com- Pasca dibukanya objek wisata di Pulau Bali, perlahan mulai banyak wisatawan yang berkunjung. Khusus di Karangasem, bokingan hotel mulai perlahan ada peningkatan kendati belum begitu signifikan.

Ketua Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia, Wayan Kariasa, Rabu (6/10) mengungkapkan, secara perlahan wisatawan mulai melakukan pesanan hotel. Hanya saja, jumlahnya tidak terlalu signifikan. “Untuk saat ini pesanan hotel masih satu digit untuk Bulan November dan Desember,” ucap Kariasa.

Baca juga:  Terjun Bebas, Persentase Okupansi Hotel di Denpasar Hanya 1 Digit

Kariasa, menambahkan, meski bokingan hotel dinilai masih rendah, akan tetapi kondisi itu membuat para pemilik hotel senang. Terlebih lagi, sudah dibuka border untuk wisatawan mancanegara walaupun masih terbatas.

Untuk menyambut itu pemilik tetap waspada, dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. “Semoga ke depan lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke Karangasem sehingga tingkat hunian naik secara signifikan,” katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya berharap, dengan pembukaan pintu Bali dibuka untuk wisman. Dengan begitu, diri ya meyakini secara perlahan pariwisata Bali akan berangsur pulih. “Tinggal menunggu waktu saja, semoga semuanya kembali seperti dulu lagi,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Mekepung Lampit Digelar di Kaliakah 
BAGIKAN