Kapolda
Suasana simulasi ganguan kamtibmas saat pilkada. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Menjelang hajatan pilkada serentak kondisi di Bali saat ini masih kondusif. Kapolda Bali Irjen Petrus Golose menegaskan tidak ada yang rawan di Bali. Kepada masyarakat agar tidak terpancing isu SARA. “Mohon tidak ada yang terprovokasi isu hoax terutama di sosmed. Saya yakin orang Bali tidak akan terpengaruh,” katanya.

Bali secara keseluruhan tidak ada masalah, kondusif. “Bali aman. Turis sudah meningkat yang masuk Bali,” terangnya disela menghadiri acara simulasi persiapan pengamanan pilkada dilapangan Astina Gianyar, Senin (15/1).

Kapolda Bali mengapresiasi kesiapan pengamanan pilkada Gianyar, yang diperkuat dengan besarnya anggaran digelontor untuk Polres Gianyar, yakni mencapai Rp 10 M. “Saya lihat dukungan anggaran dari Pemda luar biasa pada aparat keamanan. Mudah-mudahan model seperti ini, kerjasama antara Polres dan Bupati bisa jadi model dalam menghadapi setiap tahanan Pilkada,” harapnya.

Baca juga:  Pilkada Serentak 2018, Tren Kenaikan Calon dari TNI dan Polri Naik

Sementara Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo menjelaskan, Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) ini digelar dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan saat berlangsungnya Pilkada Gianyar 2018. Kegiatan Simulasi meliputi semua tahapan Pilkada mulai dari pendistribusian kotak suara sampai kejadian protes dan ketidakpuasan salah satu saksi dari peserta pemilu. (manik astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.